Jenis Olahraga Anti Jerawat, Buat Kulit dan Tubuh Sehat Bercahaya

×

Jenis Olahraga Anti Jerawat, Buat Kulit dan Tubuh Sehat Bercahaya

Bagikan berita
Ilustrasi Jenis Olahraga yang Bisa Hilangkan Jerawat (foto: Canva)
Ilustrasi Jenis Olahraga yang Bisa Hilangkan Jerawat (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Seperti yang sama-sama diketahui bahwa dengan berolahraga bisa membuat tubuhmu sehat, karena membakar lemak jahat.

Namun khasiat berolahraga rutin tidak hanya sebatas itu, bahkan dengan melakukan 3 jenis olahraga berikut disebut bisa kurangi resiko jerawat.

Menurut dr. Rizal Fadli pada publikasi artikel Halodoc, salah satu manfaat olahraga akan terasa pada kulit dan bantu atasi hormon penyebab jerawat.

Pada artikel ini, akan dijabarkan alasan terkait kenapa rutin berolahraga dapat mengurangi resiko jerawat serta jenis aktivitas apa yang bisa kamu lakukan.

Baca tulisan ini sampai selesai agar kamu memahami bahwa pentingnya olahraga tidak hanya untuk tubuh, tapi juga wajah agar kamu dapat menerapkan pola hidup sehat.

Kenapa Olahraga Bisa Atasi Jerawat?

Ilustrasi Jerawat (foto: Pexels)
Ilustrasi Jerawat (foto: Pexels)

dr. Rizal Fadli mengungkapkan bahwa dengan berolahraga teratur dapat memproduksi hormon endorfin, dopamine dan serotonin yang membuat kamu berenergi serta lebih senang. Bahkan, kadar gula darah dapat semakin stabil dengan melakukannya.

"Khusus untuk kulit berjerawat, kamu bisa coba olahraga ketahanan seperti lari, berenang atau bersepeda. Bahakan, sepak bola, voli hingga tenis juga bisa jadi alternatif baik dalam meningkatkan kebugaran," demikian keterangan Halodoc.

Kamu bisa mulai melakuakn aktivitas secara perlahan dulu, selama semua prosesnya dilaksanakan bertahap. Nah, kamu bisa membarengi dengan beragam aktivitas seperti kurangi penggunaan make up serta gunakan produk perawatan rambut secukupnya.

Jangan lupakan penggunaan tabir surya, lalu bersihkan peralatan olahraga setelah digunakan agar terhindar dari berbagai bakteri hingga kuman yang kemungkinan menyentuh wajah. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan peredaran darah agar tubuh mendapatkan oksigen sesuai kebutuhan.

Intinya, dengan berolahraga tidak hanya tubuh yang sehat. Tapi wajah juga, bahkan resiko pelaksanaan rutin dapat memperpanjang usia hingga visualisasi terlihat awet muda. Memang tidak ada yang bisa memastikan umur seseorang, tapi tidak ada salahnya mencoba hidup sehat.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini