Harga Emas 22 Juli 2024 dan Isu Global Terkait Presiden AS

×

Harga Emas 22 Juli 2024 dan Isu Global Terkait Presiden AS

Bagikan berita
Ilustrasi keterkaitan harga emas dengan Pilpres AS 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi keterkaitan harga emas dengan Pilpres AS 2024 (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Warga sempat menghadapi ketakutan beberapa hari terakhir, pasca keputusan Presiden AS Joe Biden yang mengundurkan diri.

Seperti yang diketahui, Joe Biden dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) pada ke-46 pada 20 Januari 2021 dan akan mengakhiri jabatan tahun 2025.

Namun, Pemilihan Presiden AS selanjutnya akan diselenggarakan pada 2024 dan Joe Biden ternyata mundur sebagai calon yang jadi penyebab ketakutan warga.

Pasalnya, ketika Biden mencalonkan diri sejak 2020 silam, harga emas global melonjak naik. Sekarang, kemundurannya justru menuai konflik terkait penurunan harga emas global.

Namun untungnya di Indonesia sendiri, harga emas Antam masih stabil pada angka Rp1,4 juta per 1 gram atau Rp771 ribu per 0,5 gram nya periode update hari ini 22 Juli 2024.

"Harga emas Antam hari ini gak kemana-mana dan tak kena imbas Biden mundur," demikian keterangan judul berita CNBC dari jurnalis Chandra Dwi update pukul 09.25 WIB.

Menurut penjelasannya, harga emas hari ini cendrung stabil dan sama dengan update terakhir pada Sabtu 20 Juli 2024. Sehingga, warga tak perlu lagi mengkhawatirkannya.

Sementara, harga emas Global juga turut menguat meski Biden yang berumur 81 tahun usai mengumumkan kemundurannya untuk maju pada Pilpres AS mendatang dengan alasan kesehatan.

Disisi lain, Wapres AS yaitu Kemala Harris mendapat dukungan cukup banyak dan diprediksi akan maju sebagai calon Presiden AS selanjutnya yang akan digelar mulai dari 100 hari lagi.

Dapat disimpulkan bahwa meski pencalonan Biden pada 2020 lalu sebagai Presiden AS, menguatkan harga emas Global, kemundurannya pada 2024 ini tidak membuat harga emas kembali jatuh turun.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini