4 Mahasiswa Sudan Penerima Beasiswa KNB Siap Berangkat ke Indonesia

×

4 Mahasiswa Sudan Penerima Beasiswa KNB Siap Berangkat ke Indonesia

Bagikan berita
4 Mahasiswa Sudan Penerima Beasiswa KNB Siap Berangkat ke Indonesia (foto: Kemli KBRI)
4 Mahasiswa Sudan Penerima Beasiswa KNB Siap Berangkat ke Indonesia (foto: Kemli KBRI)

KLIKKORAN - 4 Mahasiswa asal Sudan sebagai Penerima Beasiswa KNB (Kemitraan Negara Berkembang), Siap Berangkat ke Indonesia.

Persiapan keberangkatan melalui sebuah rapat virtual via online, sudah dilakukan sejak 11 Agustus 2024 waktu setempat, melansir publikasi kemlu.

"KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) menyelenggarakan Pre departure program dengan 4 mahasiswa asal Sudan yang terpilih," demikian keterangannya.

Sekedar informasi, seleksi penerimaan beasiswa KNB oleh Indonesia kepada mahasiswa Sudan ini telah berlangsung sejak 2023 silam dan diikuti oleh 116 pendaftar.

Dari banyaknya peserta, berikut daftar nama mahasiswa asal Sudan yang lolos seleksi dan berkesempatan melangsungkan kuliah di Indonesia mulai tahun 2024 ini.

  • Ethar S2 jurusan Agribisnis IPB
  • Mohamed Alghazali Musa S2 Teknik Metalurgi ITB
  • Adil Khalil S2 Sistem Informasi UNDIP
  • Eman Salim S3 Kesehatan Masyarakat UNHAS.

Dubes RI Sunarko dalam keterangannya, mengatakan bahwa persiapan ini penting guna memastikan bahwa mahasiswa dapat beradaptasi dengan baik hingga capai prestasi optimal.

Karena rapat terkait mencakup ketibaan peserta tepat waktu, penjelasan orientasi kampus serta seluruh rangkaian kegiatan dan diharapkan dapat ditaati dengan baik.

Dalam pertemuan virtual tersebut, keempat mahasiswa berterima kasih atas kesempatan pendidikan yang diperoleh di tengah perang dan kondisi cuaca negara tersebut yang sedang buruk.

Seperti yang sama-sama diketahui, peperangan di Sudan yang telah terjadi beberapa bulan terakhir disebabkan oleh ketegangan etnis, perselisihan agama dan persaingan memperebutkan sumber daya. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini