Penyebab Susan Wojcicki, Mantan CEO Youtube Wafat dan Kronologinya

×

Penyebab Susan Wojcicki, Mantan CEO Youtube Wafat dan Kronologinya

Bagikan berita
Sundar Pichai Susan Wojcicki (foto: NBC News)
Sundar Pichai Susan Wojcicki (foto: NBC News)

KLIKKORAN - Kabar duka datang dari Susan Diane Wojcicki, yang pernah duduki jabatan sebagai CEO Youtube sejak tahun 2014 silam.

Namun sayangnya, jabatan karir perempuan 56 tahun tersebut berakhir pada 2023 karena setelahnya ia diduga menderita penyakit kanker.

Bahkan, kabar kematiannya pada 9 Agustus 2024 pun diduga karena penyakit Kanker paru non-sel kecil tersebut yang telah dialaminya 2 tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang suami di laman Facebook pribadinya, bahwa ia telah kehilangan istri tercinta yang telah dinikahi selama 26 tahun.

"Saya sampaikan berita ini dengan kesedihan mendalam atas meninggalnya Susan Wojcicki, istri tercinta yang sudah 26 tahun membersamai dan menjadi ibu dari 5 anak kami. Ia telah menderita Kanker paru non-sel kecil 2 tahun terakhir," tulis Dennis Troper.

Penyebab Susan Wojcicki Wafat

Dapat disimpulkan dari pernyataan tersebut, bahwa penyebab Susan Wojcicki meninggal dunia karena penyakit Kanker paru non-sel kecil yang sudah dideritanya selama 2 tahun terakhir.

Melansir dari berbagai sumber, Kanker paru non-sel kecil bisa diderita oleh orang yang bukan perokok sekalipun. Beberapa gejalanya yaitu batuk tidak sembuh, sesak napas dan penurunan berat badan hingga batuk berdarah.

Sementara, terkait penanganan yang bisa dilakukan yaitu operasi serta kemoterapi dan juga radiasi. Nah untuk pencegahan, maka seseorang dapat menghindari asap rokok, sekalipun mereka sendiri tidak merokok.

Kronologi Susan Wojcicki Wafat

Memang, tidak ada informasi lebih rinci terkait kronologi Susan Wojcicki Wafat. Tapi secara garis besar, kemungkinan alasan jabatannya sebagai CEO Youtube berakhir di 2023, adalah karena Kanker paru non-sel kecil.

Apalagi, sang suami sendiri sudah mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan bahwa memang istrinya wafat setelah 2 tahun mengidap penyakit Kanker paru non-sel kecil tersebut.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini