Harga Emas 22 Juli 2024 dan Isu Global Terkait Presiden AS

×

Harga Emas 22 Juli 2024 dan Isu Global Terkait Presiden AS

Bagikan berita
Ilustrasi keterkaitan harga emas dengan Pilpres AS 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi keterkaitan harga emas dengan Pilpres AS 2024 (foto: Ideogram AI)

Tanggapan Obama Terkait Biden

Melihat tindakan Biden yang mundur dari Pilpres 2024 ini, Obama selaku mantan Presiden AS turut angkat bicara dan memuji tindakan Biden yang dinilai sebagai seorang patriot bermartabat tinggi.

"Biden telah menjadi Presiden yang baik selama 4 tahun terakhir dan menjauhkan warga dari tindakan kekacauan yang pernah dilakukan Trump sebelumnya," demikian keterangan Obama yang dikutip dari berita CNBC.

CNBC menjelaskan dalam pemberitaannya bahwa Obama tidak mendukung tindakan Biden yang akan mewakilkan posisinya nanti kepada capres Kemala Harris, "saya harap partai dapat memilih calon baru meski ada tantangan tersulit," jelasnya.

Elektabilitas Kemala Harris

Sementara, publikasi berita detik menyebutkan bahwa Kemala Harris banjir dukungan dari warga lokal usai pengumuman resmi terkait keputusan mundurnya Biden sebagai Capres AS 2024 karena alasan kesehatan.

Ketua keuangan nasional wakil presiden yang juga berperan pada Pilpres AS 2020, menyampaikan sepatah 2 patah kata terkait kemungkinan dukungan yang diperoleh Harris dari New York hingga California.

"Banyak pendukung Harris dari New York hingga California yang mengirim pesan dan telepon serta email yang tentunya kini kami akan bersiap menggalang dana kampanye (sebelumnya dibantu Marc Lasry dari Wall Street untuk memberi donasi," ujarnya.

Isu yang beredar, bahwa donatur Pilpres 2020 silam akan memberi lebih banyak pendanaan untuk Harris ketimbang Biden dulu untuk kampanye yang kemungkinan akan melebihi angka 10 juta dolar atau Rp162 jutaan. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini