Jalur Lembah Anai Padang Bukittinggi Sudah Bisa Dilalui Per 22 Juli 2024

×

Jalur Lembah Anai Padang Bukittinggi Sudah Bisa Dilalui Per 22 Juli 2024

Bagikan berita
Ilustrasi jalur Lembah Anai (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi jalur Lembah Anai (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Pembukaan jalur Lembah Anai sebagai salah satu jalan yang dilalui, diresmikan pembukaannya sejak 21 Juli 2024 lalu.

Maka per hari Senin, 22 Juli 2024, warga setempat sudah bisa melalui jalur tersebut jika ingin bepergian dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya.

Seperti yang diketahui, jalur Lembah Anai adalah trayek jalan tercepat yang sebelumnya sempat ditutup karena banjir bandang di wilayah tersebut.

Selama penutupan, perbaikan terus dilakukan dan pengalihan jalan diarahkan lewat Malalak dengan jarak tempuh yang jauh lebih lama dari pada lewat Lembah Anai.

Tentu saja, warga lokal menyambut baik pembukaan jalan ini karena bisa menghemat lebih banyak waktu bepergian dari Padang ke Bukittinggi dan atau pun sebaliknya.

"Akhirnya setelah 2 bulan lewat Malalak, kini jalur Lembah Anai bisa dilewati. Sudah lama kami menunggunya," ujar Agus selaku salah seorang Pedagang dalam keterangannya mengutip selarasriau.

Sekedar informasi, bahwa jalur Lembah Anai tidak hanya jadi trek Padang Bukittinggi saja, tapi juga ke Riau. Kendati demikian, polisi setempat tetap meminta warga untuk terus waspada.

"Harapannya warga dan pengendara tetap berhati-hati sebab perbaikan masih terus dilakukan pada sejumlah titik pasca resmi digunakan," demikian keterngan Kasatlantas Polres Padang Panjang, Afrizal Sahar.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi telah melakukan kunjungan terhadap kondisi jalan jalur Lembah Anai tersebut dan memastikan fakta bahwa perbaikan pekerjaan akan selesai pada Oktober 2024.

Sejak resmi pembukaan pada 21 Juli 2024, jalur tersebut masih menerapkan sistem buka tutup karena juga faktor beberapa titik yang masih dalam tahap pengerjaan terkait.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini