Jenis Olahraga Anti Jerawat, Buat Kulit dan Tubuh Sehat Bercahaya

×

Jenis Olahraga Anti Jerawat, Buat Kulit dan Tubuh Sehat Bercahaya

Bagikan berita
Ilustrasi Jenis Olahraga yang Bisa Hilangkan Jerawat (foto: Canva)
Ilustrasi Jenis Olahraga yang Bisa Hilangkan Jerawat (foto: Canva)

Jenis Olahraga Anti Jerawat

Jenis Olahraga Anti Jerawat (foto: Pexels)
Jenis Olahraga Anti Jerawat (foto: Pexels)

Nah, untuk mewujudkan semua hal tersebut, kamu bisa memulai dengan melakukan 3 jenis olahraga berdasarkan rangkuman indosport agar mengurangi hormon stres stres seperti adrenalin serta kortisol dan meningkatkan endorfin agar membuat suasana hati bahagia.

Pertama, kamu bisa lakukan Yoga yaitu dengan menerapkan beberapa gerakan dengan duduk bersila dan gerakan tekuk lutut serta lainnya yang bantu membuat tubuh rileks hingga mampu seimbangkan pikiran melalui pelatihan kelenturan tubuh.

Yoga akan membuat tubuh lentur dan terhindari dari segala nyeri yang diakibatkan aktivitas harian, bahkan ketenangan pikiran dapat kamu temukan sekaligus hingga resiko stres akan berkurang. Apalagi, yoga bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.

Kedua, kamu dapat coba olahraga jenis aerobik dengan gerakan yang lebih banyak dan bervariasi dari yoga. Ritme musiknya juga beda, jika yoga akan membuat mu rileks, maka dengan aerobik akan membuatmu semangat sebab gerakan yang dilakukan bertema ceria.

Aktivitas tersebut dapat membantu meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh, mengaktifkan sistem kekebalan yang berakhir bisa menghalau hadirnya jerawat. Iringan musik yang energik, juga membantu membangun semangat hingga memompa hormon kesenangan lebih sering.

Terakhir, kamu bisa lakukan joging di pagi atau sore hari. Kamu gak perlu gerakan khusus untuk memulainya seperti Yoga atau pun Aerobik dengan menontonnya dari Youtube, tapi Jogging perlu dimulai dengan keluar rumah menggunakan pakaian olahraga dan berlari kecil ke sekeliling.

Berdasarkan publikasi artikel indosport, Joging dapat mengatasi jerawat karena menjaga kelembapan kulit hingga mencerahkan wajah. Durasi aktivitas yang dilakukannya hanya 30 menit saja, tak perlu sangat lama. Apalagi jika pagi hari, jangan sampai kulit mu malah terbakar matahari.

Itulah informasi terkait alasan olahraga dapat mengatasi jerawat hingga jenis kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini