Jelang Akhir Tahun KONI Sumbar Gelar Bimtek, Bahas Anggaran PON 2024

×

Jelang Akhir Tahun KONI Sumbar Gelar Bimtek, Bahas Anggaran PON 2024

Bagikan berita
Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan memberikan kata sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis di Hotel The ZHM Premiere Padang. (Foto: Klikkoran.com)
Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan memberikan kata sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis di Hotel The ZHM Premiere Padang. (Foto: Klikkoran.com)

KLIKKORAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknis di Hotel The ZHM Premiere Padang, dari Jumat hingga Minggu (22-24/2023).

Bimtek ini bertujuan untuk membahas tata kelola keuangan dan pengembangan prestasi olahraga menuju PON 2024 yang akan diadakan di Aceh-Sumut 2024.

Ketua Pelaksana, Dr. Donny menyatakan bahwa acara ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari perwakilan Pengprov Cabor, KONI kabupaten/kota, serta pengurus Kota Padang.

Ada tiga agenda besar yang dibahas, yaitu tata kelola organisasi, rencana strategis Sumatera Barat menghadapi PON 2024, dan pengelolaan keuangan terkait anggaran yang akan digunakan pada PON mendatang.

“Melalui kegiatan ini, harapan kita adalah agar semua pihak memahami tata kelola keuangan dan strategi pembinaan prestasi sehingga dapat meraih hasil yang optimal di PON 2023 mendatang,” ujar Donny.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Ir. Ronny Pahlawan menyatakan bahwa menjelang PON 2024, seluruh atlet akan mengikuti babak kualifikasi PON, termasuk babak kualifikasi dan Porwil.

“Hingga saat ini, dari babak kualifikasi PON 2023, KONI Sumbar telah berhasil meloloskan 31 Cabang Olahraga dengan perolehan 19 medali emas. Sedangkan untuk PON 2024 mendatang, Sumbar akan berpartisipasi di 43 Cabang Olahraga,” jelas Ronny.

Ronny Pahlawan menambahkan bahwa sampai saat ini, pelaksanaan PON masih berjalan sesuai rencana awal yakni pada 9 September 2024 dengan upacara pembukaan dilakukan sehari sebelumnya.

“Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan segala hal untuk menghadapi PON, termasuk manajemen keuangan dan pengembangan prestasi,” tambahnya.

Tahun 2024 diprediksi sebagai tahun yang menantang dalam hal anggaran, mengingat adanya Pemilu pada waktu yang sama.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini