Sepak Terjang Thom Haye Sebagai Pencetak Peluang Terbanyak 2023, Akan Naturalisasi?

×

Sepak Terjang Thom Haye Sebagai Pencetak Peluang Terbanyak 2023, Akan Naturalisasi?

Bagikan berita
Pemain Sepakbola Thom Haye asal Belanda yang ingin di-Naturalisasi jadi Timnas (foto: Instagram)
Pemain Sepakbola Thom Haye asal Belanda yang ingin di-Naturalisasi jadi Timnas (foto: Instagram)

KLIKKORAN.COM - Kabar akan di-Naturalisasi nya pemain sepak bola Belanda yang bernama Thom Haye, semakin merebak ke sejumlah kalangan.

Hal tersebut diperkuat melalui publikasi sebuah fotonya di Instagram, yang memperlihatkan potret sang nenek asal Sulawesi, Indonesia.

Melansir publikasi Bola Sport, tepat pada 25 Desember 2023, pria 28 tahun tersebut mempublikasikan foto neneknya yang berasal dari Sulawesi Utara (Manado).

"Orang yang kita cintai, tidak pernah benar-benar meninggalkan kita," tulisnya pada postingan Instastory akun Instagram @thomhaye yang hanya tayang selama 24 jam tersebut.

Hal tersebut pun memperkuat status Naturalisasi atau dijadikan sebagai pemain Indonesia untuk beberapa waktu, apalagi sepak terjang Thom Haye selama tahun 2023 juga sangat bagus.

Sepak Terjang Thom Haye Sebagai Pemain Belanda Selama 2023

Thom Heye (foto: Instagram)
Thom Heye (foto: Instagram)

Dari postingan akun Instagram @eredivisie yang mempublikasikan foto Thom Haye, disebut statistik pemainnya selama tahun 2023 dikatakan sebagai pencetak peluang terbanyak nomor 4 dengan 66 created chances di Liga Belanda sesuai keterangan artikel Bola Okezone.

Selain itu, Thom Haye juga masuk kategori lain yaitu pencetak 45 intersep yang masuk dalam daftar terbanyak ke-8 selama tahun 2023. Prestasi gemilang ini, membawa nama tim nya Eredivisie Heerenveen berhasil mengalahkan pemain Excelsior.

Pencapaian luar biasa tersebut, membuat para penggemar semakin yakin bahwa Thom Haye adalah pilihan yang tepat untuk memperkuat Timnas Indonesia dan meminta PSSI agar melakukan Naturalisasi jika pria 28 tahun tersebut bersedia.

Beberapa netizen Indonesia bahkan mampir ke kolom komentar Instagram Thom Haye dan menuliskan kata, "cocok nih buat memperkuat Timnas," meski umurnya sudah 28 tahun dan kemungkinan bermain mewakili Indonesia akan sangat singkat waktunya.

"@thomhaye mau dinaturalisasi umurnya sudah 28 pak, itu cuma buat jangka pendek nanti. Bukannya saya tidak mengizinkan, atau karena dia bukan pemain bagus. Tapi pesan saya kalau mau naturalisasi pemain minimal umur 25 kebawah yang masih muda pak @erickthohir," komentar akun @timnaslovers52.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini