Harga Emas Hari Ini 25 Juli 2024 dan Teknik Jual Belinya

×

Harga Emas Hari Ini 25 Juli 2024 dan Teknik Jual Belinya

Bagikan berita
Ilustrasi emas (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi emas (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Beberapa hari belakangan, harga emas harian cendrung stabil dan tidak terpengaruh isu politik Presiden AS Joe Biden.

Sekedar informasi bahwa sejak pencalonan Joe Biden sebagai Presiden AS tahun 2020 lalu, memicu peningkatan kenaikan harga emas dunia.

Sehingga, saat pengunduran dirinya untuk mencalon lagi pada Pilpres 2024 disebut akan mempengaruhi harga emas dunia hingga terjadi penurunan.

Tapi untungnya tidak, sejak keterangan resmi Joe Biden terkait pengunduran dirinya karena alasan kesehatan tersebut pada 22 Juli 2024, tidak mempengaruhi harga emas.

Baca informasi selengkapnya dengan cari judul artikel, "Harga Emas 22 Juli 2024 dan Isu Global Terkait Presiden AS," publikasi Klikkoran tanggal 22 Juli 2024 lalu.

Sampai akhirnya sejak tanggal 24 Juli 2024, harga emas terhitung naik Rp2.000 dari sebelumnya. Kenaikan ini serempak, baik dari Antam Indonesia maupun emas Global.

"Data logam mulia menuliskan harga per gram Rp1.406.000 atau naik Rp2.000 dari perdagangan terakhir, sementara harga jual buyback Rp1.259.000 per gram atau naik Rp5.000," melansir CNBC.

Teknik Jual Beli Emas

Jika ingin beli emas di Indonesia, sebenaranya ada banyak cara misalnya dengan menabung di Pegadaian atau lewat aplikasi saham seperti Pluang misalnya atau langsung dari rekening Bank.

Jadi, beberapa Bank di Indonesia saat ini juga membuka metode nabung emas. Kalau dulunya sejak tahun 2000, hanya Pegadaian yang memberlakukan metode ini sebagai pihak pertama kali.

Tapi sekarang, emas bahkan sudah bisa dibeli meski lewat ShopeePay sekali pun. Namun untuk rekomendasinya bisa baca artikel berjudul, "Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Terbaik, Buat Bisnis Jangka Panjang."

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini