Harga Emas Hari Ini 25 Juli 2024 dan Teknik Jual Belinya

×

Harga Emas Hari Ini 25 Juli 2024 dan Teknik Jual Belinya

Bagikan berita
Ilustrasi emas (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi emas (foto: Ideogram AI)

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa emas adalah jenis investasi jangka panjang karena dalam waktu pendek akan sering terjadi naik turun harga. Tapi di masa depan, pertambahan harganya cukup pasti.

Anggaplah misal, ingin beli emas di Pegadaian saat sekarang ini bisa dengan sistem cicilan. Misalnya, nasabah beli 10 gram dengan harga terbaru Rp1.406.000 per gram x 10 = maka nominal rupiahnya sekitar Rp14.060.000.

Nah, sistem cicilan di Pegadaian ini mengunci harga emas hari itu. Artinya, jika cicilan berlanjut sampai tahun depan, maka pembayaran nasabah tetap Rp1.406.000 per gram hingga lunas pada waktu yang ditentukan.

Kalau tidak pakai sistem cicilan, maka nasabah yang beli emas harga terkini Rp1.406.000 per gram dan ingin top up lagi setahun mendatang, akan memiliki selisih berbeda atau jauh lebih mahal per gram-nya.

Untuk mengetahui kejelasan informasi secara rinci, kunjungi saja Pegadaian terdekat dan sampaikan maksud ingin menabung emas dengan sistem cicilan serta minta tabel angsuran serta tanyakan detail harga lain-lainnya. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini