Hari Anak Nasional 23 Juli 2024: Tema, Logo dan Kata Ucapan

×

Hari Anak Nasional 23 Juli 2024: Tema, Logo dan Kata Ucapan

Bagikan berita
Ilustrasi Hari Anak Nasional 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Hari Anak Nasional 2024 (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, dan 2024 ini perayaannya sampai trending Twitter X.

Melansir publikasi situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA), terdapat tema dan logo terkait.

Tema Hari Anak Nasional 2024 yaitu Anak Terlindungi dan Indonesia Maju yang sama seperti tahun sebelumnya, sementara logonya bergambar sebagai berikut.

Dari gambar di atas, terdapat makna penjelasan terkait logo Hari Anak Nasional 2024 tersebut menurut publikasi artikel RRI.

Pertama, pada foto 3 anak yang memegang bendera melambangkan setiap anak berhak punya cita-cita dan impian. Termasuk disabilitas sekali pun, sehingga orang dewasa diharapkan dapat terus memberi dukungan.

Kedua, pada warna merah putih mengisyaratkan kebersamaan dan nasionalisme Indonesia dalam kreativitas serta saling mendukung saat masa sulit untuk terus tunjukkan solidaritas bersama.

Ketiga, garis abu-abu menggambarkan perubahan terhadap kebutuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai potensi serta tingkat kerentanan mereka sebagai simbol usaha perlindungan anak.

Sehingga, diharapkan logo tersebut dapat menjadi cerminan tema untuk ciptakan komitmen bersama dalam lindungi hak anak agar terus berkembang dengan baik dalam kontribusi mereka untuk kemajuan bangsa.

Kata Ucapan Hari Anak Nasional 2024

1. “Anak-anak adalah sumber daya kita yang paling berharga.” - Herbert Hoover.

2. “Kita tidak akan belajar bagaimana hidup berdampingan secara damai dengan membunuh anak-anak masing-masing.” - Jimmy Carter.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini