Alur Pendaftaran CPNS 2024, Daftar Dokumen dan Link Akses BKN

×

Alur Pendaftaran CPNS 2024, Daftar Dokumen dan Link Akses BKN

Bagikan berita
Ilustrasi PNS (foto: BKN)
Ilustrasi PNS (foto: BKN)

KLIKKORAN - Berikut alur pendaftaran seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2024, yang mulai dibuka pendatarannya pada 20 Agustus.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka akses CPNS 2024 sejak 19 Agustus 2024, dimana terdapat informasi terkait alur pendaftarannya.

Sementara, pendaftarannya sendiri baru bisa dilakukan sejak 20 Agustus 2024. Maka dari itu, para peserta sebaiknya mempersiapkan segala berkas dokumen dari sekarang.

Alur Pendaftaran CPNS 2024

Pertama, pelamar diharapkan isi nomor KTP dan KK serta nama lengkap hingga nomor ponsel. Tidak lupa alamat lengkap sesuai yang tertera di KTP, lalu kemudian email.

Kedua, peserta diharapkan membuat password dan mengonfirmasi Pertanyaan Keamanan. Barulah kemudian, upload foto KTP dan swafoto dilakukan untuk cetak informasi akun.

Ketiga, harap isi lengkap biodata dan pilih jenis seleksi CPNS serta tentukan formasi hingga upload satu persatu dokumen sesuai ketentuan. Berikutnya, upload CV dan cetak kartu pendftaran.

Keempat, tunggu proses verifikasi panitia seleksi CPNS 2024 sampai hasil admnistrasi keluar. Kalau ada penolakan dan keberatan, peserta boleh menyanggah serta tunggu hasil verifikasinya.

Kelima, peserta akan mengikuti ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) di lokasi yang telah dipilih saat pendaftaran. Jangan lupa bawa kartu pendaftaran saat ujian ya!

Terakhir, pengumuman terkait peserta yang lolos SKD akan tampil secara langsung nilainya. Maka bagi pelamar tersebut, silahkan tunggu informasi terkait ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Daftar Dokumen CPNS 2024

Sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi CPNS 2024, pelamar harus memenuhi beberapa dokumen yang dibutuhkan. Di antaranya, Kartu Keluarga (KK).

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini