Contoh Soal TIU SKD CPNS 2024 Sub Pecahan dan Perbandingan HOTS

×

Contoh Soal TIU SKD CPNS 2024 Sub Pecahan dan Perbandingan HOTS

Bagikan berita
Ilustrasi ujian SKD CPNS (foto: Pexels/Louis Bauer)
Ilustrasi ujian SKD CPNS (foto: Pexels/Louis Bauer)

HALONUSA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka akses situs resmi CPNS (Calon Pegawain Negeri Sipil), pada 19 Agustus 2024.

Sementara, pendaftaran akun serta upload dokumen administrasi baru bisa dilakukan hari ini tanggal 20 Agustus 2024 waktu setempat.

Nantinya setelah lulus seleksi administrasi, peserta diwajibkan ikut ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan perkiraan pelaksanaan mulai Oktober 2024.

Artinya, para peserta seleksi CPNS masih ada waktu untuk belajar materi SKD yaitu TIU Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dari sekarang.

Nah, salah satu jenis soal TIU yaitu berupa hitungan atau matematika dasar yang melibatkan pecahan hingga perbandingan dan pada artikel ini akan dibahas contoh yang HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Contoh Soal TIU SKD CPNS 2024 HOTS

Pembahasan Contoh Soal TIU SKD CPNS 2024 yang HOTS tersebut, dirangkum dari Channel Youtube milik Private Al Faiz. Judul video kontennya, "SOAL TIU CPNS 2024 PECAHAN DAN PERBANDINGAN."

Youtuber tersebut, tidak hanya membuat konten seputar soal SKD CPNS. Tapi, ia juga membuka Les untuk para peserta yang ingin belajar SKD dengan harapan dapat nilai tinggi.

Seperti yang diketahui, bahwa ambang batas kelulusan CPNS 2024 yaitu 311 poin dari akumulasi TWK = 65 dan TIU = 80 serta TKP = 166. Sementara, nilai tertingginya yaitu 550 poin (TWK = 150 dan TIU = 175 serta TKP = 225).

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa SKD adalah tahapan seleksi yang cukup penting karena akan jadi penentu peserta untuk mengikuti SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) hingga wawancara.

Maka dari itu, simak jenis soal TIU SKD CPNS 2024 dengan sub Pecahan dan Perbandingan yang HOTS sebagai tahap latihan para peserta agar siap hadapi ujian pada Oktober 2024 mendatang.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini