Link Download Bank Soal Latihan SKD CPNS 2024 GRATIS

×

Link Download Bank Soal Latihan SKD CPNS 2024 GRATIS

Bagikan berita
Ilustrasi PNS (foto: sscasn BKN)
Ilustrasi PNS (foto: sscasn BKN)

KLIKKORAN - Berikut link download yang berisi bank soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2024.

Baca artikel ini, agar lebih memahami beberapa literasi soal beserta pembahasan yang mungkin keluar saat ujian SKD pada pertengahan September 2024.

Seperti yang diketahui, tanggal 14 Agustus 2024, Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi merilis informasi terkait jadwal resmi pelaksanaan CPNS 2024.

Dimulai dari pengumuman tanggal 19 Agustus yang ditandai dengan pembukaan portal, kemudian pendaftaran administrasi dan seleksi berkas hingga jadwal ujian.

Dalam mengikuti seleksi CPNS 2024, para peserta harus mengetahui beberapa hal terkait kelengkapan dokumen saat pemberkasan administrasi secara detail.

Jadi, sebelum portal ASN tanggal 19 Agustus 2024 dibuka, sebaiknya peserta sudah mempersiapkan segala dokumen hingga persyaratan terkait.

Baca artikel Klikkoran lain yang berjudul 'Daftar Dokumen CPNS 2024, Link dan Cara Aksesnya." Sehingga, saat waktu pemberkasan, semua keperluan dapat terlaksana baik.

Setelah mempersiapkan segala berkas, peserta dapat mengerjakan latihan soal yang terdiri dari TIU berupa soal aljabar dan atau penyelesaian matematika dengan banyak angka.

Adalagi jenis TKP yaitu, soal jenis kepribadian dan TWK berisi kumpulan analisa teori terkait kewarganegaraan yang kesemua jenis ujian tersebut dikenal dengan SKD.

Sebenarnya, beberapa soal SKD bisa didapatkan dengan beli buku latihan khusus CPNS atau mengikuti bimbel yang tentunya ada sejumlah uang untuk dikeluarkan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini