Cek Fakta Pendaftaran Kartu Prakerja 71 yang Diundur, Buka 26 Juli 2024?

×

Cek Fakta Pendaftaran Kartu Prakerja 71 yang Diundur, Buka 26 Juli 2024?

Bagikan berita
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja 71 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja 71 (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Sebelumnya, pendaftaran kartu Prakerja gelombang 71 yang buka setiap hari Jumat per 2 minggu sekali ternyata diundur.

Warga mengira bahwa setelah pendaftaran kartu Prakerja gelombang 70 tutup, penjadwalan lanjutan akan berlansung pada 19 Juli 2024 lalu.

Tapi ternyata, update Instagram resmi Prakerja belum juga memberitahukan kejelasannya hingga muncul spekulasi terkait jadwal seminggu setelahnya.

Sehingga, perkiraan pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 71 jika diakumulasikan setiap hari Jumat akan jatuh pada tanggal 26 Juli 2024.

Untuk berjaga-jaga, warga dapat terus memantau Instagram resmi Prakerja dan menghidupkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan informasi terkini.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa Kartu Prakerja adalah salah satu Bantuan Sosial (Bansos) untuk diberikan pada warga terdampak PHK sejak era Covid-19 lalu sampai sekarang.

Tahapan pendaftarannya, bisa dimulai dengan mengunjungi situs resmi terkait dan membuat akun serta menginput segala ragam informasi pribadi yang mungkin dibutuhkan.

Lalu, tunggu verifikasi berupa keabsahan data dengan aturan 1 KK (Kartu Keluarga) bisa daftar untuk 2 orang anggota atau 2 KTP saja sebagai aturan Bansos tersebut.

Nantinya setelah verifikasi berhasil, tunggu saja proses terkait sampai muncul opsi keikutsertaan pada beranda akun di situs resmi Prakerja tersebut untuk di-klik.

Jadi sistem klik-nya yaitu siapa cepat dia dapat, sesuai kouta tersedia per aturan gelombang Kartu Prakerja. Kalau belum berhasil, coba lagi pada pendaftaran lanjutan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini