Cek Fakta Pendaftaran Kartu Prakerja 71 yang Diundur, Buka 26 Juli 2024?

×

Cek Fakta Pendaftaran Kartu Prakerja 71 yang Diundur, Buka 26 Juli 2024?

Bagikan berita
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja 71 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja 71 (foto: Ideogram AI)

Tahapan Ikut Kartu Prakerja

Apabila sudah melewati semua tahapan terkait, baru nanti akan muncul info di beranda akun agar yang bersangkutan ikut pelatihan dengan memilih jenis ilmu pengetahuan terkait.

Pelatihan tersebut dilakukan secara online dan hanya butuh ponsel atau pun laptop saja untuk melihat tayangannya, jadi yang bersangkutan selaku peserta Kartu Prakerja hanya nonton video saja.

Setelah itu, akan ada ujian singkat terkait isi pelatihan video dan harap dijawab peserta untuk peroleh nilai minimal agar hadiah uang tunai segera diproses hingga masuk ke rekening terdaftar.

Intinya ketika penerimaan peserta berhasil tadi di awal, peserta harap menginput nomor rekening terhubung. Kemudian ikuti pelatihan sesuai skema di atas, lalu terima dana setiap bulan sesuai ketentuan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, total bansos Prakerja yang didistribusikan sekitar Rp2,4-3,5 jutaan per penerima. Kalau dulu pada 2022-2023 hanya Rp2,4 juta, tapi tahun 2024 sepertinya naik jadi Rp3,5 juta.

Akumulasinya yaitu hadiah Rp600 ribu sebanyak 4 kali dalam waktu 4 bulan Rp100 ribu 2 kali atau sesuai aturan berlaku per tahun 2024, sekarang simak syarat peserta Kartu Prakerja di bawah ini.

Syarat Kartu Prakerja

Baca artikel Klikkoran lain dengan judul, "Kartu Prakerja Gelombang 71 Dibuka 19 Juli 2024, Simak Faktanya," agar lebih memahami rincian terkait syarat dan ketentuan yang diberlakukan. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini