Isi Surat Osama bin Laden untuk Amerika Serikat Viral di Media Sosial

×

Isi Surat Osama bin Laden untuk Amerika Serikat Viral di Media Sosial

Bagikan berita
Osama bin Laden. (Foto: Wikipedia)
Osama bin Laden. (Foto: Wikipedia)

KLIKKORAN.COM - Baru-baru ini viral surat Osama bin Laden untuk Amerika Serikat (AS) di media sosial.

Diketahui, surat tersebut adalah surat lama dari pemimpin Al Qaeda yang diperuntukan untuk AS.

Ramainya surat tersebut dipicu karena saat ini masih terjadi peperangan Israel-Hamas.

Surat bin Laden berjudul "Surat untuk Amerika" itu ditulis 21 tahun yang lalu, atau setahun setelah insiden 9/11 usai serangan pesawat yang menabrak gedung World Trade Center (WTC) di New York dan menewaskan ribuan orang.

Dikutip dari New York Times. surat tersebut berbunyi bahwa Osama bin Laden membenarkan serangan yang ia dalangi di New York, dengan menyebut warga AS telah menjadi "pelayan" bagi Yahudi yang menurutnya mengendalikan perekonomian dan media negara tersebut.

Ia menyebut para pembayar pajak di Amerika, terlibat merugikan umat Islam di Timur Tengah, termasuk menghancurkan rumah-rumah warga Palestina.

Osama bin Laden juga menyebut pembentukan Israel adalah salah satu kejahatan terbesar dan pembentukan Israel adalah kejahatan yang harus dihapuskan.

"Gagasan bahwa orang-orang Yahudi memiliki hak historis atas Palestina seperti yang dijanjikan dalam Taurat adalah salah satu rekayasa yang paling keliru," demikian salah satu kutipan dalam surat Bin Laden, dikutip Times of Israel.

Kemudian, ia menyebut bahwa umat Islam menggantikan orang Yahudi sebagai pewaris Taurat, dan karena itu tanah tersebut adalah milik mereka.

Surat itu beredar di media sosial TikTok sejak beberapa hari terakhir. Beberapa pengguna TikTok pun menyatakan kekecewaannya terhadap Amerika Serikat.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini