Korban Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan Terus Bertambah, 10 Orang Ditemukan Tak Bernyawa

×

Korban Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan Terus Bertambah, 10 Orang Ditemukan Tak Bernyawa

Bagikan berita
Ilustrasi (Foto: Pinterest)
Ilustrasi (Foto: Pinterest)

KLIKKORAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut korban hilang akibat lanjir dan longsor terus bertambah, usai ditemukan 10 orang yang hilang sebelumnya.

Doni Yusrizal, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, menyampaikan bahwa 10 korban ditemukan di tiga titik berbeda.

"Pagi ini (9/3/2024), kita mencatat penambahan korban jiwa yang cukup signifikan. Total sudah ada 10 orang yang meninggal dunia dan berhasil ditemukan," katanya dikutip dari halaman Resmi BNPB.

Dua korban ditemukan di Nagari Langgai, Kecamatan Sutera, 7 korban berhasil diidentifikasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, dan 1 korban lainnya ditemukan di Kecamatan Lengayang.

Sementara itu, jumlah korban yang masih hilang juga mengalami peningkatan.

"Delapan orang dilaporkan hilang di Kecamatan Koto XI Tarusan, sementara 2 lainnya berada di Kecamatan Sutera dan Kecamatan Lengayang," tambahnya.

Doni menyatakan bahwa tim pencarian dan evakuasi masih giat melakukan operasi di lapangan. Namun, cuaca buruk yang masih berlangsung menjadi kendala utama bagi petugas.

"Selain itu, sebanyak 46.000 warga terpaksa mengungsi akibat bencana ini," katanya.

Pos pengungsian telah didirikan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan untuk memberikan perlindungan kepada para pengungsi.

BPBD, bekerja sama dengan Dinas Sosial setempat, terus berupaya memenuhi kebutuhan logistik bagi warga terdampak dan pengungsi.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini