LENGKAP! Profil Biodata Belinda Christina, Pemenang MasterChef Indonesia 2023 yang Menjadi Kontroversi

Profil Biodata Belinda Christina (Foto: Instagram/@belinda.mci11
Profil Biodata Belinda Christina (Foto: Instagram/@belinda.mci11

KLIKKORAN.COM - Ajang pencarian bakat memasak 'MasterChef Indonesia' telah menetapkan Belinda Christina sebagai pemenang untuk musim ke-11 tahun 2023 dengan mengumpulkan skor akhir sebesar 1867.

Wanita cantik berusia 23 tahun ini berhasil mengalahkan kontestan asal Medan 'Rizkisyah Putra Singarimbun' yang hanya mengantongi skor akhir sebesar 1857.

Kemenangan Belinda saat ini menjadi kontroversi dan heboh di media sosial Twitter atau X, karena banyak dari warganet yang merasa kecewa atas keputusan juri.

Kredibilitas juri MasterChef Indonesia justru menjadi pertanyaan oleh warganet yang menuding bahwa pemenang MCI dari season ke season kebanyakan keturunan Chindo (China Indonesia).

Tidak hanya itu, status Belinda Christina sebagai lulusan Le Cordon Bleu New Zealand pun juga menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan warganet.

Bagi yang penasaran dengan sosok pemenang MasterChef Indonesia tahun 2023 ini, berikut penulis ulas profil biodata Belinda Christina secara lengkap di bawah ini!

Profil Belinda Christina MCI Season 11

Foto: Instagram/@belinda.mci11
Foto: Instagram/@belinda.mci11

Belinda Christina Sianto atau biasa dipanggil Belin ini lahir pada tanggal 22 September 2000 di Surabaya, Jawa Timur.

Walaupun lahir di Kota Pahlawan, Belinda justru sering menghabiskan masa kecilnya dan tumbuh besar di Malang.

Anak dari pasangan Samuel Sianto dan Ngirana Prima Wati ini merupakan anak bungsu dari enam bersaudara, dimana tiga dari kakaknya telah meninggal dunia.

Sehingga saat ini Belinda hanya memiliki dua orang kakak bernama Yoel Octafian Sianto dan Yulia Evangelista Sianto.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index