Polisi Berhasil Tangkap Dua Bandar Narkoba di Pesisir Selatan

×

Polisi Berhasil Tangkap Dua Bandar Narkoba di Pesisir Selatan

Bagikan berita
Penangkapan dua pemuda bandar narkoba di Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: istimewa)
Penangkapan dua pemuda bandar narkoba di Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: istimewa)

KLIKKORAN.COM- Dua orang pemuda yang diduga sebagai bandar narkoba berhasil ditangkap di Kampung Air Haji, Nagari Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Saribaganti.

Kedua pemuda tersebut berinisial A (25) dan W (27). Penangkapan keduanya dilakukan setelah polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Iptu Riki Yovrizal mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Kampung Air Haji sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap A di tempat yang telah dijanjikan," katanya.

Dari tangan A, polisi berhasil mengamankan satu paket kecil sabu-sabu. Hasil pemeriksaan sementara, A mendapatkan barang tersebut dari W.

Berbekal informasi tersebut, polisi langsung menuju ke tempat W di kampung yang sama.

Sesampainya di lokasi, polisi melihat W duduk di teras rumah bersama temannya. Melihat kedatangan polisi, mereka lari dan membuang sabut ke jalan.

Setelah dilakukan pengejaran, polisi berhasil menangkap W dan membawanya ke Malpores Pesisir Selatan.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket kecil sabu-sabu, sebuah telepon genggam, uang tunai Rp250.000, dan sebuah sepeda motor yang digunakan untuk bertransaksi narkoba.

Iptu Riki mengatakan, W merupakan residivis kasus narkoba yang baru bebas pada bulan Januari tahun 2023.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini