Kecelakaan Maut di Agam, Mahasiswi Asal Pasaman Barat Tewas Tertabrak Minibus

×

Kecelakaan Maut di Agam, Mahasiswi Asal Pasaman Barat Tewas Tertabrak Minibus

Bagikan berita
Kecelakaan di Lubuk Basung pada Sabtu, 23 Desember 2023. (Foto: Istimewa)
Kecelakaan di Lubuk Basung pada Sabtu, 23 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Tragedi kecelakaan maut melibatkan mahasiswi asal Pasaman Barat terjadi di Kabupaten Agam.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya kawasan Jorong Siguhung Kenagarian Lubuk Basung, pada Sabtu, 23 Desember 2023, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Pifzen Finot, menjelaskan bahwa insiden tragis ini melibatkan sepeda motor Honda Scoopy BA 2056 TO dan mobil Toyota Rush BA 1433 TV.

"Terjadi kecelakaan di Jalan Raya, kawasan Jorong Siguhung Kenagarian Lubuk Basung, yang menyebabkan satu mahasiswi meninggal dunia," ungkapnya pada Senin, 25 Desember 2023.

Mahasiswi bernama Pratiwi (21), yang mengendarai sepeda motor dari arah Maninjau menuju Lubuk Basung.

Sementara itu, pengemudi minibus Toyota Rush adalah Azwar Nur (72) dari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Pifzen Finot menceritakan bahwa kecelakaan berawal saat korban mengendari sepeda motor melalui jalan yang menikung ke kiri dan basah. "Korban mengalami slip dan motor terjatuh ke arah kanan jalan," jelasnya.

Saat yang sama, minibus Toyota Rush yang dikemudikan oleh Azwar Nur melaju dari arah berlawanan dan menabrak korban. Akibat insiden tragis ini, korban mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Lubuk Basung.

"Namun, sayangnya, dokter di RS menyatakan bahwa korban meninggal dunia. Satlantas Polres Agam tengah menangani kasus kecelakaan ini untuk penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini