Tak Beradab! Guru SD di Bukittinggi Diduga Cabuli Muridnya

×

Tak Beradab! Guru SD di Bukittinggi Diduga Cabuli Muridnya

Bagikan berita
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)

KLIKKORAN- Tidak beradab! Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Bukittinggi ditangkap atas dugaan mencabuli muridnya sendiri.

Kepala Seksi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Agustiar menjelaskan pelaku berinisial I (40) telah ditahan oleh Kepolisian Resor Kota Bukittinggi atas dugaan pencabulan terhadap muridnya yang masih di bawah umur.

"kasus dugaan pencabulan ini terbongkar berkat kecurigaan kakak korban terhadap perubahan perilaku adiknya," ujarnya seperti dikutip dari halonusa, pada Kamis (21/3/2024).

Kecurigaan semakin bertambah setelah keluarga melihat hasil tes IQ korban yang menunjukkan tingkat yang rendah.

"Setelah mempertimbangkan hal ini, keluarga akhirnya melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.

Dilaporkan bahwa insiden ini terjadi pada hari Kamis (15/2) di dalam ruang kelas oleh oknum guru laki-laki tersebut.

"Korban juga mengakui telah menjadi sasaran pencabulan berulang kali sejak tahun 2023 hingga 15 Februari 2024. Meskipun tersangka membantah tuduhan tersebut, penyelidikan masih terus berlangsung," jelasnya.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti, termasuk pakaian yang dikenakan oleh korban saat kejadian, telah diamankan di Mapolres Bukittinggi.

Tersangka dihadapkan dengan ancaman hukuman sesuai Pasal 81 (3) dan Pasal 82 (2) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun serta bisa ditambah sepertiga ancaman pidana.

Agustiar menjelaskan bahwa modus operandi yang digunakan oleh tersangka melibatkan pemberian hukuman kepada korban yang menyebabkan korban menangis, kemudian tersangka membujuk dan merangkul korban dari belakang.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini