Safari Ramadan Pertama: Pemko Padang Salurkan Dana Hibah ke Masjid Al Muhajirin

×

Safari Ramadan Pertama: Pemko Padang Salurkan Dana Hibah ke Masjid Al Muhajirin

Bagikan berita
Walikota Padang Hendri Septa tengah berikan tausiah saat safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin. (Foto: Istimewa)
Walikota Padang Hendri Septa tengah berikan tausiah saat safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN- Dalam rangka Safari Ramadan 1445 Hijriah yang dimulai pada tanggal 12 Maret 2024, Pemerintah Kota Padang telah menyerahkan dana hibah sebesar Rp15 juta untuk Masjid Al Muhajirin yang terletak di Pasir Putih, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

Kegiatan Safari Ramadan pertama ini diawali oleh Walikota Padang, Hendri Septa, di Masjid Al Muhajirin.

Setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah, Hendri Septa memberikan tausiah singkat dengan tema keberuntungan bagi mereka yang berkesempatan menyambut bulan Ramadan kembali.

Dalam tausiahnya, Wali Kota Padang mengingatkan jamaah untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik-baiknya.

"Marilah kita bersyukur dan bergembira karena kembali bertemu dengan bulan Ramadan. Oleh karena itu, mari kita lakukan ibadah puasa dan amal ibadah lainnya dengan sungguh-sungguh di bulan suci yang penuh berkah ini," ujarnya

Selain memberikan pesan spiritual, Hendri Septa juga menerima aspirasi dari para jamaah yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah ke depannya.

Beberapa aspirasi yang dia terima antara lain terkait penanganan banjir, penyumbatan drainase, dan perbaikan beberapa titik jalan yang membutuhkan perhatian.

Pada akhir acara, Walikota Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp15 juta dari Pemko Padang untuk Masjid Al Muhajirin.

Hibah tersebut diharapkan dapat digunakan untuk pemeliharaan dan pengembangan masjid tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada jamaah serta masyarakat sekitar. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini