Bukannya Ibadah, Puluhan Siswa di Padang Ini Malah Tawuran saat Tarawih

×

Bukannya Ibadah, Puluhan Siswa di Padang Ini Malah Tawuran saat Tarawih

Bagikan berita
Tawuran di Padang.
Tawuran di Padang.

KLIKKORAN- Aksi tawuran yang melibatkan puluhan pemuda saat ibadah tarawih di bulan suci Ramadan 1445 H berakhir dengan intervensi tegas dari polisi di Padang.

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil membubarkan kerumunan tersebut di kawasan Ganting, Padang Timur pada Selasa malam (12/3/2024).

Menurut Komandan Tim I Klewang Aiptu Hendra Annedi, polisi merespons informasi dari warga terkait potensi tawuran di Ganting, dan segera bergerak ke lokasi.

"Saat tiba di sana, petugas menemukan sekelompok pemuda yang disinyalir hendak terlibat bentrokan," tuturnya dikutip dari Antara, pada Rabu (13/3/2024).

Dengan tegas, polisi memberikan tembakan peringatan untuk membubarkan kerumunan tersebut. Akibatnya, puluhan pemuda yang mengendarai sepeda motor tersebut segera membubarkan diri.

"Hendak tawuran saat bulan Ramadan dan sedang dalam pelaksanaan ibadah tarawih, sungguh disayangkan tindakan mereka. Ini hanya menimbulkan kekhawatiran di masyarakat," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang akan terus melakukan pemantauan di daerah-daerah rawan konflik dan siap bertindak tegas sesuai arahan pimpinan.

Kepolisian juga mengimbau orang tua dan semua pihak terkait untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka.

Hendra menekankan perlunya mengarahkan mereka pada kegiatan yang positif, serta menghindari terlibat dalam aksi kekerasan seperti tawuran.

"Ini tanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita," pungkasnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini