Banjir Hantam Objek Wisata Harau di Sumatera Barat: Sejumlah Rumah Warga Rusak

×

Banjir Hantam Objek Wisata Harau di Sumatera Barat: Sejumlah Rumah Warga Rusak

Bagikan berita
Banjir melanda objek wisata Harau Limapuluh Kota. (Foto: istimewa)
Banjir melanda objek wisata Harau Limapuluh Kota. (Foto: istimewa)

KLIKKORAN.COM - Akibat akibat banjir yang menghantam, objek wisata Harau Sky dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik, pada Senin, 18 Desember 2023.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, banjir terjadi di kawasan Aka Barayun, Jorong Padang Tarok, Kenagarian Harau, Kecamatan Harau.

Ketinggian air mencapai 1 meter di beberapa titik, sebagai hasil dari hujan deras yang melanda daerah tersebut mulai dari Sabtu, 18 hingga 19 Desember 2023.

Abdul Malik menyatakan bahwa tim darurat kota, terdiri dari 6 orang, telah diterjunkan ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap.

"Termasuk Rescue Car Type II, LCR MOPEL 30 PK, PAL SAR Air, PAL Komunikasi, PAL Medis, dan PAL Pendukung Lainnya," katanya.

Dalam upaya memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga, Abdul Malik menjelaskan bahwa Tim SAR Limapuluh Kota berkoordinasi erat dengan BPBD Kabupaten Limapuluh Kota serta masyarakat setempat.

Meskipun belum ada laporan mengenai korban jiwa hingga saat ini, beberapa rumah warga dilaporkan terendam banjir dan mengalami kerusakan.

Situasi masih terus dimonitor untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini