Korban Kecelakaan Kereta Api Tahun 2023 Meningkat, Segini Totalnya!

×

Korban Kecelakaan Kereta Api Tahun 2023 Meningkat, Segini Totalnya!

Bagikan berita
Ilustrasi kecelakaan kereta api. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kecelakaan kereta api. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Sebanyak 31 warga Sumatera Barat menjadi korban kecelakaan kereta api selama tahun 2023, menurut catatan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas II Padang, Supandi, mengungkapkan bahwa terdapat 29 kejadian kecelakaan selama tahun 2023 ini.

Jumlah korban ini mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2022, tercatat hanya 14 kejadian kecelakaan dengan 18 korban.

Supandi menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi di Sumatera Barat untuk mengurangi angka kecelakaan.

"Upaya ini dilakukan dengan melibatkan BTP Kelas II Padang dan stakeholder lain. Ini juga memerlukan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam melintas di perlintasan sebidang jalur kereta api," ungkapnya.

Supandi menekankan bahwa banyak kecelakaan terjadi akibat ketidakdisiplinan masyarakat, seperti melintas dengan terburu-buru atau menggunakan headset handphone.

Pemasangan spanduk dan sosialisasi aktif telah dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang jalur kereta api. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini