10 Nama Pulau di Bengkulu, Simak Daftar yang Sering Dikunjungi Pelancong!

×

10 Nama Pulau di Bengkulu, Simak Daftar yang Sering Dikunjungi Pelancong!

Bagikan berita
Ilustrasi Wisata Pulau di Bengkulu sebagai rekomendasi Liburan (foto: Canva)
Ilustrasi Wisata Pulau di Bengkulu sebagai rekomendasi Liburan (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait 10 daftar nama Pulau yang ada di Bengkulu dan sekitarnya.

Namun, tidak semuanya dikenal dan jadi tempat wisata populer dan banyak dikunjungi oleh para pelancong lokal dan nasional.

Sekedar informasi bahwa Deputi Kedaulatan Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, mendata sekitar 17.504 pulau di Indonesia.

Yang mana 10 di antaranya ada di Bengkulu dan mungkin juga berpotensi dikembangkan jadi objek wisata untuk masa mendatang, seperti Pulau Arifin.

Daftar lainnya yaitu Pulau Tikus Bengkulu, Pulau Satu dan Pulau Dua serta Pulau Tapak Bali hingga Pulau Dua Satu. Begitu pula dengan Pulau Bangkai.

Bahkan, Pulau Merbau Bengkulu & Pulau Enggano juga Pulau Mega juga layak dipertimbangkan. Berikut gambaran visualisasi, alamat dan info terkait tempat wisata itu.

10 Daftar Nama Pulau di Bengkulu

1. Pulau Tikus Bengkulu

Pulau Tikus Bengkulu (foto: KSMTour)
Pulau Tikus Bengkulu (foto: KSMTour)

Seperti namanya, Pulau Tikus Bengkulu memang hanya sebesar tikus dari pada ukuran pulau lainnya yaitu seluas 100 m2 saja sesuai informasi Wikipedia.

Namun keindahannya jangan ditanya karena menurut artikel poskupangwiki tribunnews, dengan berkunjung ke tempat wisata tersebut akan memperlihatkan keindahan pantai-pantai Kota Bengkulu.

Lokasinya hanya 10km dari Kota Bengkulu, makanya tempat wisata tersebut paling sering dikunjungi meski untuk ke lokasi diharuskan menyewa perahu dulu. Rating di Google saja sudah 4,4 bintang dari 207 ulasan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini