Bedah Tuntas Review Sweet Home 3, Rating Kurang Greget?

×

Bedah Tuntas Review Sweet Home 3, Rating Kurang Greget?

Bagikan berita
Drama Korea Sweet Home season 3 (foto: Netflix)
Drama Korea Sweet Home season 3 (foto: Netflix)

KLIKKORAN - Series Sweet Home season 3 tayang perdana sejak Jumat, 18 Juli 2024 waktu setempat atau sekitar malam harinya di Indonesia.

Series tersebut berjumlah 8 episode dengan penayangan 60 menit per episodenya, durasi yang sama dengan season 1 dan 2 sebelumnya.

Sweet Home season 1 telah tayang sejak Desember 2020 lalu, kemudian season 2 resmi rilis pada bulan yang sama yaitu Desember tapi tahun 2023.

Sementara season 3, penayangannya dipercepat yaitu pada Juli 2024 dan ternyata mendapat respon mengejutkan dari para penggemar dengan rating rendah.

Bahkan, penilaian dari beberapa orang menganggap bahwa season 1 masih jauh lebih bagus. Sehingga, peringkat ratingnya terus menurun hingga season 3.

Meskipun demikian, para penggemar menganggap bahwa cerita dari season 1 ke season 3 tetap saling menyambung dan bisa diikuti dengan baik dari waktu ke waktu.

Cuman, ekspektasi pemirsa cukup tinggi. Jika dianalogikan rating season 1 adalah 10/10, maka season 2 diberi nilai 7/10 dan bahkan Sweet Home 3 hanya dapat rating 3/10 saja.

"Kujur kurang suka endingnya terkesan kayak yaudah pengen diselesaiin aja, gak gregetttt. Padahal karakter inti lengkap dan kayak permasalahannya tuh dipecahkan dengan seadanya," komentar @yubiaksara.

Tidak hanya itu, komentar lain juga menilai bahwa season 2 Sweet Home sangat membosankan di awal karena alurnya lambat. Tapi kalau tidak ditonton, gak akan nyambung buat ikutin season 3.

Dapat disimpulkan bahwa, porsi yang pas masih Sweet Home season 1. Sementara, season 2 berisi penjelasan season 1 yang terlihat cukup membosankan. Barulah pada season 3 ada konflik, namun penyelesaian terkesan dipaksa.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini