Makna dan Lirik Lagu 'Hymne Guru' Ciptaan Sartono, Cocok Dinyanyikan saat Perayaan Hari Guru Nasional 2022

Makna dan Lirik Lagu 'Hymne Guru' Ciptaan Sartono, Cocok Dinyanyikan Saat Perayaan Hari Guru Nasional 2022 (Sumber Foto : iStock)
Makna dan Lirik Lagu 'Hymne Guru' Ciptaan Sartono, Cocok Dinyanyikan Saat Perayaan Hari Guru Nasional 2022 (Sumber Foto : iStock)

KLIKKORAN.COM – Simak makna dan lirik lagu ‘Hymne Guru‘ ciptaan Sartono yang cocok dinyanyikan saat perayaan Hari Guru Nasional 2022.

Sebentar lagi, seluruh siswa-siswi di Indonesia akan merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022.

Salah satu lagu yang wajib dinyanyikan saat perayaan Hari Guru Nasional ini adalah lagu ‘Hymne Guru‘ ciptaan Sartono.

Makna dari lagu ‘Hymne Guru’ adalah sebagai upaya untuk menghargai jasa para guru, terlebih dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Baca juga : Tiap Hari Cair 160 Ribu Rupiah Saldo DANA Gratis! Aplikasi Penghasil Uang Ini Terbukti Membayar
Sartono merupakan seorang mantan guru seni musik di sekolah yayasan swasta di Kota Madiun, Jawa Timur yang lahir pada tanggal 29 Mei 1936.

Beliau tercatat sebagai satu-satunya guru seni musik di wilayah Madiun yang bisa membaca not balok, setidaknya dalam rentang tahun 1978.

Lagu ‘Hymne Guru’ milik Sartono diciptakan dengan cara bersiul sambil menuliskan nadanya ke dalam kertas, karena keterbatasan alat musik saat itu.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Hymne Guru’ ciptaan Sartono yang cocok dinyanyikan dalam perayaan Hari Guru Nasional tanggal 25 November.

Baca juga : 51 Kata Ucapan Hari Guru Nasional 25 November 2022 yang Menyentuh Hati untuk Posting IG, WA, FB dan TikTok
[embed]https://www.youtube.com/watch?v=ag6e3qKkE5M[/embed]

Lirik Lagu Hymne Guru Ciptaan Sartono

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku Sebagai prasasti terima kasihku tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan Engkau patriot pahlawan bangsa Pembangun insan cendekia

Terpujilah wahai ibu bapak guru Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku Sebagai prasasti terima kasihku tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index