Full Beasiswa Bagi Lulusan SD untuk Sekolah di SMP dan SMA Cendekia, Ini Syaratnya

×

Full Beasiswa Bagi Lulusan SD untuk Sekolah di SMP dan SMA Cendekia, Ini Syaratnya

Bagikan berita
Ilustrasi Beasiswa bagi Pelaja SD untuk lanjutkan pendidikan SMP dan SMA (foto: iStock)
Ilustrasi Beasiswa bagi Pelaja SD untuk lanjutkan pendidikan SMP dan SMA (foto: iStock)

Dokumen yang Harus Disiapkan Pelamar Beasiswa Cendekia

Ilustrasi Anak SMP (foto: Kabupaten Mandailing Natal)
Ilustrasi Anak SMP (foto: Kabupaten Mandailing Natal)

Di antaranya yaitu memiliki rata-rata nilai rapor minimal 7,5 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA serta Matematika yang dibuktikan dengan dokumen sekolah terkait. Jika sudah, baru kamu isikan formulir pendaftaran.

Selain itu jika diterima, kamu harus siap tinggal di asrama. Kumpulkan beberapa dokumen lain selain rapor yaitu Fotocopy Kartu Keluarga dan Copy SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan Sertifikat Berprestasi (jika ada).

Nah, apabila telah mengetahui syarat dan ketentuan serta menyiapkan semua dokumen terkait, sekarang mari simak tahapan pendaftarannya berdasarkan rangkuman artikel indbeasiswa di bawah ini.

Tata Cara Pendaftaran Sekolah Cendekia dari Baznas

Ilustrasi SMA (foto: Pintek)
Ilustrasi SMA (foto: Pintek)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa beasiswa full selama 6 tahun bagi pelajar SD untuk menempuh pendidikan selama 6 tahun (SMP dan SMA) ini diberikan oleh Baznas dan untuk mengikuti tahapannya harus mengakses link http://simak.cendekiabaznas.sch.id.

Selanjutnya, input pendataan yang diminta serta lengkapi dokumen persyaratannya sampai batas pendaftaran sampai 16 Januari 2024 saja. Seluruh proses yang dilakukan tidak memungut biaya apapun ya, maka waspadai jika ada pihak yang meminta keuntungan.

Kamu juga dapat bergabung ke beberapa grup Whats App agar mengetahui informasi pendaftaran yaitu dengan klik link https://bit.ly/Grup1simakscb2024 atau https://bit.ly/Grup2simakscb2024 atau https://bit.ly/Grup3simakscb2024 pilih saja salah satu ya.

Jika ada yang ingin ditanyakan, boleh langsung hubungi nomor ponsel 0857-1931-1918 atau 0857-8277-1555. Bisa juga mengunjungi Fanpage Facebook resmi mereka yaitu Sekolah Cendekia BAZNAS dan Instagram @cendekia_baznas.

sumber: https://indbeasiswa.com/smp-gratis-sekolah-cendekia-baznas/

Itulah informasi terkait beasiswa full bagi pelajar SD untuk lanjutkan pendidikan SMP dan SMA di sekolah Cendekia dari BAZNAS beserta syarat hingga tata cara pendaftarannya, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini