Program Beasiswa Ini Menghadirkan Guru dari Amerika ke Indonesia, Berikut Link Daftarnya

×

Program Beasiswa Ini Menghadirkan Guru dari Amerika ke Indonesia, Berikut Link Daftarnya

Bagikan berita
Fullbright ETA (foto: Instagram)
Fullbright ETA (foto: Instagram)

KLIKKORAN.COM - Bagi sekolah atau pun orangtua yang ingin mendapatkan pendidikan terbaik untuk pelajar SMA dan SMK, mending daftar beasiswa saja.

Jadi, ada jenis beasiswa yang menghadirkan guru dari Amerika Serikat (AS) ke Indonesia dengan tujuan pelajar mendapatkan pelatihan terbaik dari luar negeri.

Tugas guru dari AS tersebut tidak menggantikan peran guru Bahasa Inggris Indonesia, tapi hanya berperan sebagai assistant untuk kegiatan ekstrakulikuler.

Pada artikel ini, mari simak informasi terkait Beasiswa Fullbright ETA (English Teaching Assistant) dari American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) tersebut.

Selain itu di akhir tulisan, juga terlampi persyaratan yang harus disiapkan sekolah Indonesia beserta cara daftar program terkait sebelum deadline terakhir pada Februari 2024.

Sekilas Tentang Fullbright ETA AMINEF

Ilustrasi SMA (foto: assalafisusukan)
Ilustrasi SMA (foto: assalafisusukan)

Beasiswa Fullbright ETA AMINEF merupakan salah satu program Kementrian Luar Negeri AS, mereka memberikan bantuan berupa guru Bahasa Inggris kepada seluruh sekolah di dunia: termasuk Indonesia.

Nah, guru Bahasa Inggris dalam program tersebut merupakan lulusan S1 dan S2 dari penerima Beasiswa Fullbright yang nantinya akan memberikan informasi terkait pengenalan keberagaman budaya di AS.

Program ini awalnya sudah dimulai sejak 2004 silam dan setiap tahunnya, makin mengalami permintaan mencapai 35 pendaftaran sekolah dengan tujuan menghadirkan penutur asli berbahasa Inggris dalam kelas.

Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan saling pengertian dan itikad baik antara kedua negara, agar tercapai perkembangan hubungan positif dan hadirkan interaksi serta komunikasi yang bantu kembangkan suasana kelas.

Sehingga, dapat mendorong siswa berkomunikasi dalam berkemampuan bahasa Inggris yang baik agar kemampuan mendengar dan berbicaranya dapat mengadaptasi dari penutur asli serta mampu mempraktikkan Bahasa Inggris dalam keseharian melalui keterlibatan guru AS.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini