10 Rekomendasi Pinjaman Online Terbukti Cepat Cair Hanya Modal KTP, Daftar Pinjol Terbaru Resmi OJK dan AFPI

×

10 Rekomendasi Pinjaman Online Terbukti Cepat Cair Hanya Modal KTP, Daftar Pinjol Terbaru Resmi OJK dan AFPI

Bagikan berita
Daftar Pinjol Terbaru Resmi OJK dan AFPI, Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair Hanya Modal KTP
Daftar Pinjol Terbaru Resmi OJK dan AFPI, Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair Hanya Modal KTP
KLIKKORAN.COM - Seperti yang kita semua tahu, bahwa untuk saat sekarang ini pinjaman online (pinjol) adalah solusi bagi banyak orang-orang yang sedang membutuhkan dana tambahan dalam waktu yang cepat. Apalagi untuk bulan puasa dan jelang lebaran 2023, tentunya kita semua membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Sebenarnya ada beberapa cara untuk memperoleh uang tambahan selama bulan puasa, tapi bagi kamu yang memerlukan uang dengan proses yang cepat, tentu pinjaman online menjadi salah satu solusinya. Pinjaman online (Pinjol) saat ini telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang dalam membutuhkan dana. Dikarenakan pinjol-pinjol ini bisa dengan cepat dan mudah memberikan pinjaman kepada kamu. Namun, dengan banyaknya perusahaan pinjaman online (pinjol) yang bermunculan, tentu saja penting bagi kita untuk memilih perusahaan pinjaman online (pinjol) yang terpercaya dan aman. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan mengambil pinjaman online untuk Lebaran. 1. Pilih Pinjaman Online yang Terpercaya Pilihlah platform pinjaman online yang terpercaya dan memiliki lisensi dari OJK. Pastikan juga untuk membaca syarat dan ketentuan secara teliti agar tidak ada biaya tersembunyi atau bunga yang terlalu tinggi. 2. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemampuan Sebelum mengajukan pinjaman online, pastikan untuk menghitung kebutuhan dan kemampuan untuk membayar kembali. Jangan tergoda untuk mengambil jumlah pinjaman yang lebih besar dari yang dibutuhkan, karena hal ini dapat memperburuk keadaan finansial. 3. Perhatikan Waktu Pengembalian Pastikan untuk memahami waktu pengembalian dan besarnya bunga yang akan dikenakan. Jangan lupa untuk membayar tepat waktu, agar tidak ada denda atau biaya tambahan yang harus dibayar. 4. Bandingkan Beberapa Platform Pinjaman Online Lakukan pengecekan dan perbandingan antara beberapa platform pinjaman online untuk mendapatkan yang terbaik. Perhatikan juga besarnya bunga, jumlah pinjaman, dan lama waktu pengembalian. 5. Gunakan Pinjaman untuk Kebutuhan yang Penting Gunakan pinjaman online hanya untuk kebutuhan yang penting dan sesuai dengan tujuan awal, seperti membeli bahan makanan atau kebutuhan lebaran lainnya.

Berikut Rekomendasi Pinjaman Online Terbaru Resmi OJK dan AFPI:

1. Pinjaman Online (Pinjol) UangMe

UangMe Paylater memungkinkan kamu untuk berbelanja dengan mudah atau mengajukan pinjaman pribadi dengan pembayaran dalam 30 hari hingga 6 bulan kemudian. Di aplikasi UangMe ini kamu bisa mengajukan pinjaman dalam 5 menit, persetujuan dalam 1 menit dan pencairan dalam 1 menit saja. Aplikasi ini juga telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan menggunakan aplikasi pinjaman online UangMe, pembayaran tagihan dapat dilakukan via transfer bank secara online, ATM, maupun Minimarket. Syarat Pengajuan di Aplikasi UangMe Nah, setelah melakukan pendaftaran, berikutnya kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman. Berikut ini adalah syarat pengajuan pinjaman di aplikasi UangMe:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki KTP.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

2. Pinjaman Online (Pinjol) Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah sebuah aplikasi online yang diterbitkan oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) yang merupakah salah satu perusahaan penyedia jasa pinjaman online mikro terkemuka di Indonesia. Memanfaatkan teknologi canggih, Rupiah cepat menawarkan kredit kecil untuk mereka yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional. Proses pinjaman uang online lewat aplikasi Rupiah Cepat dilakukan sepenuhnya online dan melalui perangkat ponsel kamu. Calon peminjam dapat mengajukan aplikasi pinjaman dengan cepat dengan hanya cukup menunggu paling cepat sekitar 15 menit saja. Setelah disetujui dana pinjaman kamu bisa langsung cair ke rekening. Data pribadi dijamin aman dan privasi juga terjaga.

Cara Daftar Pengajuan Rupiah Cepat

Syarat pendaftaran pinjaman Rupiah Cepat mudah dan tidak ribet, yang diperlukan hanya KTP. Namun dalam proses pendaftarannya tetap terdapat step-step yang harus kamu lalui. Berikut ini adalah syarat pinjam di Rupiah Cepat:
  • Warga Negara Indonesia
  • Umur di atas 18 tahun
  • Punya e-KTP
  • Pekerjaan tetap
  • Tanpa Agunan

3. Pinjaman Online (Pinjol) Easycash

Easycash adalah sebuah aplikasi yang mengusung konsep teknologi finansial dengan memanfaatkan teknologi dalam menjalankan bisnis pinjaman tunai online. Easycash menggunakan teknologi khusus untuk melakukan pengumpulan data, analisa, dan memproses pinjaman tanpa agunan yang diajukan dalam waktu 24 jam. Dengan teknologi ini, kamu dapat dengan mudah melakukan proses pinjam uang online melalui aplikasi di HP, kapan saja dan di mana saja.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Easycash

Tidak sembarang orang bisa mengajukan pinjaman online. Sebelum kamu mengajukan pinjaman, cek terlebih dahulu syarat-syarat ini:
  1. Pemohon pinjaman berusia minimal 21 tahun
  2. Memiliki KTP yang masih berlaku
  3. Mempunyai status sebagai pegawai tetap
  4. Mendaftarkan handphone yang bisa dihubungi
Kelengkapan dokumen sangat penting di dalam pengajuan pinjaman. Berikut dokumen-dokumen yang harus kamu siapkan untuk mengajukan pinjaman:
  1. Foto KTP dan foto pribadi
  2. Rekening penerima pinjaman
  3. Informasi pekerjaan

4. Pinjaman Online (Pinjol) Dompet Kilat

Aplikasi Dompet Kilat adalah platform pinjaman tunai online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Didirikan pada tahun 2016 oleh para pakar di industri keuangan, Dompet Kilat bertekad untuk mewujudkan inklusi keuangan pada masyarakat Indonesia. Dompet Kilat menyediakan platform P2P yang sangat membantu masyarakat Indonesia dalam penyaluran pembiayaan untuk usaha produktif. Selain memberikan keuntungan yang menarik, para peminjam dana juga mendapatkan kepuasan karena bisa membantu UMKM untuk berkembang.

Syarat Pengajuan Pinjaman Aplikasi Dompet Kilat

Adapun syarat dan cara mudah untuk mengajukan pinjaman di Dompet Kilat yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.
  • WNI
  • Usia minimum : 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Nomor HP aktif
Dokumen tambahan yang perlu kamu persiapkan antara lain:
  • KTP
  • NPWP
  • Bukti Penghasilan

5. Pinjaman Online (Pinjol) KlikA2C

KlikA2C (PT Aman Cermat Cepat) adalah layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pencairan pinjaman dapat dilakukan dalam 1 jam dengan pengajuan yang mudah dan bunga yang ditawarkan dapat bersaing dengan P2P lain. Aplikasi yang berada di bawah naungan perusahaan PT. Aman Cermat Cepat ini memiliki tujuan untuk memberikan pinjaman kepada pelaku UMKM di Indonesia yang tengah membutuhkan modal untuk usahanya. Sistem yang diterapkan oleh KlikA2C ini tak berbeda jauh dengan aplikasi pinjaman online lainnya, yaitu dengan mempertemukan peminjam dengan orang yang akan meminjamkan dana, atau sering kita kenal dengan istilah peer-to-peer (P2P). Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi KlikA2C Terdapat beberapa syarat dan ketentuan dari KlikA2C yang harus kamu penuhi ketika akan melakukan pinjaman online. Persyaratan ini diberlakukan bukan untuk mempersulit pinjaman, namun untuk menyeleksi peminjam. Syarat utama untuk mengajukan pinjaman di KlikA2C ini adalah harus pelaku bisnis UMKM.
  • Berstatus sebagai Warna Negara Indonesi (WNI).
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Berusia paling minimal 21 tahun.
  • Melakukan pengajuan pinjaman dengan Alamat Email dan Nomor Telpon yang masih aktif.
  • Melampirkan Slip Gaji.
  • Mencantumkan Nomor Rekening Pribadi atas nama sendiri.

6. Pinjaman Online (Pinjol) FinPlus

Aplikasi FinPlus adalah layanan pinjaman dana berbasis teknologi yang mengusung nilai Ringkas, Bersahabat, dan Terpercaya. Pinjaman Online FinPlus didirikan sejak 2018, aplikasi FinPlus bisa dengan mudah kamu akses melalui Google Play Store. Finplus merupakan pinjaman online yang aman karena sudah punya izin, terdaftar dan diawasi oleh OJK. Pinjol Finplus ini menampilkan suku bunga secara transparan, alamat kantor jelas, punya layanan pelanggan customer service, penagihan gagal bayar patuh pada kode etik OJK.

Syarat Pengajuan Pinjaman Aplikasi Finplus

Nah, untuk bisa mengajukan pinjaman, kamu harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh aplikasi pinjaman online FinPlus ini. Adapun syarat dan cara mudah untuk mengajukan pinjaman di FinPlus yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.
  • WNI
  • Usia minimum: 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Nomor HP aktif
Dokumen tambahan yang perlu kamu persiapkan antara lain:
  • KTP
  • NPWP
  • Bukti Penghasilan

7. Pinjaman Online (Pinjol) Cairin

Cairin adalah sebuah aplikasi pinjaman uang online. Di mana Anda dapat memilih sendiri plafon dan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Pinjol Cairin juga merupakan aplikasi pinjaman uang tunai online tanpa agunan yang aman. Aplikasi pinjol Cairin dikembangkan oleh PT Idana Solusi Sejahtera, fintech ini berkomitmen memberikan kepuasan kepada nasabahnya lewat proses pencairan pinjaman dalam waktu yang cepat. Syarat Pengajuan di Aplikasi Cairin Berikut persyaratan melakukan pinjaman.
  • Warga negara Indonesia berusia 18 tahun keatas
  • Memiliki KTP atau Paspor
  • Memiliki nomor ponsel Indonesia
  • Memiliki rekening bank lokal

8. Pinjaman Online (Pinjol) PinjamanGo

PinjamanGo merupakan perusahaan dari Sinar Mas yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman dalam sebuah platform online serta menawarkan layanan keuangan yang dapat dinikmati oleh semua pengguna. PinjamanGo adalah produk layanan pinjam meminjam uang di Indonesia yang berbasis teknologi finansial (fintech). PinjamanGo secara resmi mendapatkan izin usaha layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 13 Desember 2019. Semua proses pinjam meminjam uang atau dana dilakukan secara digital, dan nikmati proses pinjam meminjam yang mudah di aplikasi ini. Syarat Pengajuan di Aplikasi PinjamanGo Setelah kamu selesai melakukan pendaftaran di aplikasi pinjol ini, berikutnya kamu bisa mengajukan pinjaman. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut:
  • Berusia 18-55 tahun
  • Warga negara Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank lokal
  • Mempunyai nomor ponsel tetap dan pendapatan yang stabil
Berikut ini beberapa dokumen yang diperlukan untuk melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi PinjamanGo
  • KTP
  • Selfie dengan KTP
  • Slip gaji 2 bulan terakhir
  • ID Card karyawan / kartu nama karyawan

9. Pinjaman Online (Pinjol) Pinjam Yuk

Pinjam Yuk adalah aplikasi peminjaman tunai dengan service online dan tanpa jaminan. Dengan proses pengajuan yang singkat dan pencarian yang cepat, memberi solusi untuk memenuhi kebutuhan finansial kamu. Misi dari aplikasi pinjol ini adalah memberikan pinjaman yang aman dan nyaman. Aplikasi ini beroperasi di Indonesia, untuk memudahkan pengguna meminjam uang lebih cepat. Proses pinjaman hanya membutuhkan waktu minimal 5 menit, maksimal 2 jam untuk mentransfer uang ke rekening bank secara otomatis. Dengan aplikasi pinjaman jangka pendek, di mana dan kapan saja, Pinjam Yuk dapat memenuhi kebutuhan kamu saat kondisi yang mendesak. Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjam Yuk Setelah melakukan pendaftaran, berikutnya kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman. Syarat pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjam Yuk:
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berumur 21 – 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan.
  • Memiliki akun bank atas nama pribadi.
Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman di Pinjam Yuk hanya KTP saja.

10. Aplikasi Pinjaman Online (Pinjol) Easycash

Easycash adalah sebuah aplikasi yang mengusung konsep teknologi finansial dengan memanfaatkan teknologi dalam menjalankan bisnis pinjaman tunai online. Easycash menggunakan teknologi khusus untuk melakukan pengumpulan data, analisa, dan memproses pinjaman tanpa agunan yang diajukan dalam waktu 24 jam.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Easycash

Tidak sembarang orang bisa mengajukan pinjaman online. Sebelum kamu mengajukan pinjaman, cek terlebih dahulu syarat-syarat ini:
  1. Pemohon pinjaman berusia minimal 21 tahun
  2. Memiliki KTP yang masih berlaku
  3. Mempunyai status sebagai pegawai tetap
  4. Mendaftarkan handphone yang bisa dihubungi
Kelengkapan dokumen sangat penting di dalam pengajuan pinjaman. Berikut dokumen-dokumen yang harus kamu siapkan untuk mengajukan pinjaman:
  1. Foto KTP dan foto pribadi
  2. Rekening penerima pinjaman
  3. Informasi pekerjaan
Sekian ulasan tentang daftar pinjol terbaru resmi OJK dan AFPI, rekomendasi pinjaman online cepat cair hanya modal KTP. Semoga bermanfaat. Disclaimer: Artikel ini hanya sebatas informasi. Klikkoran.com tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pengguna aplikasi tersebut. (KK) Baca Artikel tentang Aplikasi Penghasil Uang Lainnya DI SINI.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145732
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini