Tes IQ Online Gratis dan Hasilnya dalam Bahasa Indonesia Terbaru

×

Tes IQ Online Gratis dan Hasilnya dalam Bahasa Indonesia Terbaru

Bagikan berita
Tes IQ Online Gratis dan Hasilnya dalam Bahasa Indonesia Terbaru
Tes IQ Online Gratis dan Hasilnya dalam Bahasa Indonesia Terbaru

KLIKKORAN.COM - Dalam artikel ini terdapat link Tes IQ Online Gratis dan hasilnya yang dapat kamu cek secara langsung dalam bahasa Indonesia.Tes IQ Online adalah sebuah tes yang dilakukan melalui internet untuk mengukur tingkat kemampuan intelektual seseorang. Cara ini bisa berupa tes IQ, tes kecerdasan verbal, atau tes kecerdasan numerik.

Melakukan Tes IQ berguna untuk dapat mengetahui ukuran potensial kecerdasan seseorang. Seseorang dengan IQ tinggi biasanya sering disebut sebagai jenius.Baca juga: Kamu Sedang Tidur Ibumu Mengetuk Pintu Kamar Membawa Sarapan Apa yang Kamu Buka Pertama Kali?

Sebagian besar orang bertanya-tanya tentang "Berapa skor IQ Saya, apakah saya  termasuk orang yang pintar atau bahkan jenius?".Sebelum kita masuk pada Tes IQ, ada penjelasan yang penting tentang apa itu IQ yang harus dipahami. Untuk itu mari kita bahas tentang apa itu IQ.

Pengertian IQ

IQ (Intelegence Quotients) adalah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan masalah, belajar, memahami gagasan, berpikir, dan merencanakan sesuatu. Kecerdasan ini digunakan untuk memecahkan masalah yang melibatkan logika.

Kecerdasan adalah kapasitas untuk belajar atau memahami. Inilah yang menentukan seberapa efisien kita masing-masing berurusan dengan situasi saat mereka muncul, dan bagaimana kita mendapat untung secara intelektual dari pengalaman kita.Kecerdasan tentu saja bervariasi dari orang ke orang, dan itulah yang diukur oleh tes kecerdasan (tes IQ).

Tes yang divalidasi dengan benar harus diberikan kepada sekitar 20.000 orang dan hasilnya berkorelasi sebelum itu akan mengungkapkan pengukuran akurat IQ seseorang.

Tingkatan Kecerdasan berdasarkan Skor Tes IQ:

1. Kurang dari 69 : Intellectual Disability (sangat rendah)2. 70-79 : Borderline (batas fungsi intelektual)

3. 80-89 : Low Average (rata-rata rendah)4. 90-109 : Average (rata-rata)

5. 110-119 : High Average (rata-rata tinggi)6. 120-129 : Superior (di atas rata-rata)

7. 130 ke atas : Very Superior (cerdas)Skor IQ dari 120 hingga 129 menunjukkan kecerdasan yang lebih cerah. Skor IQ 130 atau lebih merupakan indikasi bakat.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145299
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini