Arti Jumberareka Yel Yel Banser saat Hari Jadi NU ke-100 di Sidoarjo 7 Februari 2023

×

Arti Jumberareka Yel Yel Banser saat Hari Jadi NU ke-100 di Sidoarjo 7 Februari 2023

Bagikan berita
Arti Jumberareka Yel Yel Banser saat Memperingati Hari Jadi NU ke-100 di Sidoarjo (foto: capture youtube NU Online)
Arti Jumberareka Yel Yel Banser saat Memperingati Hari Jadi NU ke-100 di Sidoarjo (foto: capture youtube NU Online)

KLIKKORAN.COM - Mari simak arti Jumberareka yang menjadi yel yel Banser NU saat memperingati hari jadi Nahdlatul Ulama yang ke-100 di Sidoarjo.Dalam memperingati hari jadi NU yang ke-100 tahun pada tanggal 7 Februari 2023 di Sidoarjo, Jawa Timur banyak rangkaian acara yang disajikan.

Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama tersebut digelar nonstop selama 24 jam mulai dari acara puncak hingga pertunjukkan musik yang menghadirkan Slank dan Rhoma Irama.Pada hari tersebut, terdengar nyanyian atau yel-yel "Jumberareka" yang dibawakan oleh ribuan Banser dan menari dengan gagahnya.

Seperti yang kita ketahui, Yel yel adalah teriakan atau pekikan semangat yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat suasana jadi terasa lebih semangat.Banser (Barisan Ansor Serbaguna) adalah bagian dari lembaga semiotonom Nandlatul Ulama (NU) dari Gerakan Pemuda Ansor.

Banser menjadi pasukan inti dan garda terdepan dari NU yang bertugas menjaga keutuhan NKRI dan menjalankan fungsi seperti polisi, yakni pengaturan lalu lintas, pengamanan acara, dan kerelawanan.Nah, apa makna yel yel Banser NU saat memperingati ulang tahun NU tersebut?

Mari simak terlebih dahulu lirik lengkap dari yel yel "Jumberareka" yang diteriakkan oleh banser NU (7/02/2023).

Video Lagu "Jumberareka" Banser NU 2023

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=zcEbxB1LQxY[/embed](Youtube: NU Online)

Deskripsi:Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mempersembahkan koreografi yang disiapkan oleh Denny Malik pada Puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (7/2/2023). Dengan orkestra dari konduktor kondang Addie MS, Jumberareka dari Banser ini pun mampu menghipnotis banyak orang.

Jumberareka Banser di 1 Abad NUCiptaan: Imam Suhermanto

Koreo: Denny MalikKonduktor: Addie MS

Arti Lirik Jumberareka

Yel Yel:

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 142552
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini