[Quotes] 16 Kata Bijak tentang Sumpah Pemuda dari Pahlawan Indonesia yang Penuh Makna dan Memotivasi

[Quotes] 16 Kata Bijak Pahlawan Indonesia tentang Sumpah Pemuda yang Penuh Makna dan Memotivasi (Foto : Istimewa)
[Quotes] 16 Kata Bijak Pahlawan Indonesia tentang Sumpah Pemuda yang Penuh Makna dan Memotivasi (Foto : Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini bakal membahas quote atau kata bijak pahlawan tentang Sumpah Pemuda yang penuh makna dan memotivasi.

Hari ini pada tanggal 28 Oktober 2022, seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati hari yang paling bersejarah yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kebanggaan dan rasa cinta bangsa dan bahasa Indonesia.

Baca Juga : TERCEPAT! Saldo DANA Gratis Rp50.000 Per Hari, Hitungan Detik Masuk dari Game Penghasil Uang Ini
Selain itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga keutuhan bangsa.

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ini, salah satunya membuat kata-kata bijak atau quote di media sosial seperti Instagram hingga Twitter.

Oleh sebab itu, klikkoran.com bakal menyajikan beberapa kata-kata bijak tentang Hari Sumpah Pemuda yang penuh makna dan memotivasi bagi pemuda pemudi Indonesia.

Baca Juga : [Caption] 25 Kata Mutiara tentang Sumpah Pemuda, Cocok untuk Ucapan Selamat di Sosial Media (Twitter dan Instagram)

16 Kata Bijak Sumpah Pemuda Penuh Makna

1. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Mohammad Yamin

2. "Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua saya sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya, jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali." – Bung Karno

3. "Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!" - Soekarno

4. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." – R. A Kartini

5. "Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai." – Bung Hatta

6. "Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia." – Bung Karno.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index