Dinkes Catat 1200 Anak di Kota Padang Stunting

×

Dinkes Catat 1200 Anak di Kota Padang Stunting

Bagikan berita
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Sri Kurnia Yati
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Sri Kurnia Yati

KLIKKORAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat sebanyak 1200 anak di Kota Bengkoang mengalami stunting selama tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Sri Kurnia Yati saat diwawancarai awak media di balai Kota Padang pada Rabu 15 November 2023.

"Dari 56 ribu anak-anak yang kita input di Elektronik-Pencacatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGPM), hingga November ada sebanyak 1924 anak stunting di Kota Padang," katanya.

Menurutnya, angka tersebut kembali dilakukan validasi setelah melakukan berbagai pelayanan di Puskesmas yang ada di Kota Padang dan didapati angka 1200.

"Kita sudah melakukan pelayanan dan kita lakukan validasi, jadi sebanyak 1200 angka anak stunting di Kota Padang," lanjutnya.

Ia mengimbau para orang tua memberikan gizi yang cukup bagi anak-anaknya sehingga anak-anak bisa sehat dan nilai gizinya kembali membaik.

"Kami di Puskesmas juga melakukan berbagai upaya agar anak-anak yang terdata stunting ini gizinya bisa kembali membaik dan sesuai dengan seharusnya," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini