Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

×

Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

Bagikan berita
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en

Pada awal tahun 2014, Zhang menciptakan dan membawakan lagu "I'm Lay" untuk penampilan solonya saat tur konser pertama EXO, The Lost Planet.

Kemudian pada tahun yang sama, ia membawakan lagu yang ia ciptakan sendiri berjudul "I'm Coming" pada program televisi spesial akhir tahun di Hunan TV.

Zhang juga membuat lagu "Promise" yang dimuat dalam edisi rilisan ulang album studio kedua EXO, Love Me Right. Ia juga menulis lirik bahasa Mandarin lagu tersebut, sedangkan lirik bahasa Koreanya ditulis oleh Chen dan Chanyeol.

Pada Agustus 2014, Zhang bergabung dengan acara ragam pertamanya, Star Chef sebagai anggota pemain. Pada April 2015, SM Entertainment mengumumkan bahwa agensi pribadi telah didirikan untuk mengatur kegiatan solo Zhang di Tiongkok.

Pada Mei 2015, ia tergabung menjadi anggota pemain tetap acara realitas Tiongkok Go Fighting!. Zhang juga membintangi musim kedua, ketiga, keempat Go Fighting! dan membuatnya semakin dikenal di Tiongkok.

Zhang di Seoul Music Awards ke-24 pada 22 Januari 2015.
Pada tanggal 18 September, edisi terbatas buku autobiografi Zhang yang berjudul Standing Firm at 24 diterbitkan, sementara edisi standarnya mulai tersedia pada tanggal 7 Oktober.

Buku tersebut berisi tentang berbagai peristiwa penting di sepanjang hidupnya dan berhasil memecahkan rekor penjualan daring dengan mengumpulkan 68.375 kopi penjualan dalam kurun waktu 24 menit pertama setelah penjualan dibuka.

Setelah mengumpulkan royalti sebesar 1,4 juta yuan dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah diterbitkan, ia menduduki peringkat 4 dalam Daftar Penulis Selebriti Tiongkok ke-10, menjadi selebriti termuda dalam daftar tersebut.

Baca juga : Chen EXO Rayakan Ulang Tahun Putrinya, di Sebuah Hotel Saat Cuti Wamil

Ia juga merupakan pemenang Penjualan Buku Selebriti Tahunan edisi tahun 2015 dan juga pernah menempati posisi teratas di tangga Buku Terbaik Asia sebanyak dua kali pada tangga bulanan dan enam kali pada tangga mingguan.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 19095
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini