Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

×

Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

Bagikan berita
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en

Zhang debut sebagai idola K-pop dengan nama panggung "Lay"; ia mengatakan bahwa SM Entertainment memberikan nama tersebut karena terdapat karakter bernama Hua Ze Lei yang "berbakat dan lumayan menyukai musik" dalam drama Taiwan, Meteor Garden.

Ia pertama kali diperkenalkan ke publik bersama tiga anggota EXO asal Tiongkok lainnya dalam sebuah video teaser berjudul "Phoenix" pada Januari 2012.

Setelah singel "What Is Love" dan "History" dirilis, ia bersama sebelas anggota lainnya menggelar showcase pra-debut mereka di Stadion Olimpiade Seoul pada 31 Maret 2012.

Sebelum menggelar showcase kedua dan konferensi pers di Aula Besar Universitas Bisnis dan Ekonomi Internasional Beijing.

EXO debut pada tanggal 8 April 2012 dengan singel utama berjudul "Mama", dan penampilan perdana EXO-M di Tiongkok disiarkan di televisi pada acara penghargaan Yinyue Fengyun Bang ke-12.[19]

Pada Desember 2012, Lay tergabung dalam proyek grup dance SM Entertainment, SM the Performance, bersama rekan satu grupnya Kai, dan rekan satu labelnya, Yunho, Eunhyuk, Donghae, Minho dan Taemin.

Pada tanggal 29 Desember, grup tersebut membawakan singel mereka yang berjudul "Spectrum", yang dirilis pada keesokan harinya, di SBS Gayo Daejeon 2012.

Menyusul kesuksesan grupnya di pasaran, album studio pertama EXO yang bertajuk XOXO menjadi album pertama di Korea Selatan yang berhasil terjual lebih dari satu juta kopi dalam kurun waktu 12 tahun.

Album mini mereka, Overdose, yang dirilis pada tahun 2014 berhasil masuk dalam tangga Billboard 200.

Baca juga : Baekhyun EXO Resmi Berangkat Wajib Militer, Ini Fakta-faktanya!

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 19095
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini