Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

×

Profil Zhang Yixing atau Lay yang Aktif di EXO, Setelah 7 Tahun Soloist

Bagikan berita
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en
foto : https://www.instagram.com/layzhang/?hl=en

Zhang Yixing terlahir dengan nama Zhang Jiashuai di Changsha, Hunan, pada tanggal 7 Oktober 1991.

Pengalaman akting pertamanya didapatkannya pada usia enam tahun saat ia berperan sebagai Huan Huan dalam drama televisi Tiongkok We The People pada tahun 1998.

Pada tahun 2000, saat berusia sembilan tahun, Zhang berpartisipasi dalam sebuah acara televisi Tiongkok sebagai anggota klub penggemar penyanyi dan aktor asal Taiwan, Jimmy Lin.

Ia merintis kariernya sebagai bintang cilik lokal setelah berhasil meraih juara ketiga dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh acara televisi yang berbasis di Hunan, Star Academy, pada tahun 2005.

Baca juga : Profil Park Chaenyol, Member EXO yang Segera Comeback 7 Juni 2021

Ia juga pernah tampil di salah satu episode acara ragam Tiongkok Yue Ce Yue Xin Kai dan Na Ke Bu Yi Yang antara tahun 2005 dan 2006.

Pada April 2006, ia mengikuti audisi untuk memainkan peran utama dalam drama The Duke of Mount Deer, tetapi gagal mendapatkan peran tersebut meskipun ia masuk sebagai finalis.

Pada tahun 2008, Zhang mengikuti audisi global yang diadakan SM Entertainment di Changsha.

Saat mengikuti audisi tersebut, ia masih berusia 16 tahun dan sedang mengeyam pendidikan di sekolah menengah atas yang berafiliasi dengan Universitas Normal Hunan dan dikenal sebagai siswa berprestasi di sekolah tersebut.

Setelah lolos audisi, Zhang pindah ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee. Pada tahun 2011, sebelum debut bersama EXO, ia pernah bekerja dengan Shinee saat tur Shinee World sebagai dancer pengganti Jonghyun.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 19095
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini