Program Pelayanan Publik Tanah Datar Launching, Ini Sambutan Bupati

×

Program Pelayanan Publik Tanah Datar Launching, Ini Sambutan Bupati

Bagikan berita
foto : dok.Pede/Klikkoran
foto : dok.Pede/Klikkoran

Pemkab Tanah Datar juga akan memasukan banyak hal dalam pelayanan publik di ujung jari tersebut, seperti rumah sakit, kecamatan, pelayanan pajak, retribusi daerah, dan pelayanan lainnya yang menjadi kewenangan daerah.

Kadis Dukcapil Armen Yudhi paparannya mengatakan administrasi kependudukan dengan menggunakan telepon genggam berbasis android, dari rumah saja warga sudah bisa menyelesaikan urusan dokumen kependudukannya.

‘’Dengan mengakses www.oasedukcapil.tanahdatar.go.id, Target kita urusan selesai dalam satu hari. Dokumen yang diperlukan sudah bisa langsung dicetak oleh pemohon,’’

ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Yesrita Zedrianis pada kesempatan itu menjelaskan pula, saat ini layanan kesehatan sudah bisa diakses masyarakat dalam 24 jam.

Bagi yang membutuhkan, je lasnya, dapat menghubungi fasilitas hotline yang sudah disediakan, terutama untuk warga yang tidak dapat datang langsung ke Puskesmas.

‘’Setelah dihubungi dan diverifikasi oleh petugas, dengan menggunakan kendaraan operasional atau ambulan, petugas kita akan mendatangi warga yang bersangkutan untuk diperiksa dan difasilitasi.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18201
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini