Program Pelayanan Publik Tanah Datar Launching, Ini Sambutan Bupati

×

Program Pelayanan Publik Tanah Datar Launching, Ini Sambutan Bupati

Bagikan berita
foto : dok.Pede/Klikkoran
foto : dok.Pede/Klikkoran

Untuk mempermantap pelaksanaan program Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari itu, bupati mengatakan, pemerintah daerah secara bertahap akan mengupayakan seluruh nagari terjangkau jaringan internet.

Baca juga : Mengenai Ruas Jalan Provinsi Setempat, Ini Kata Bupati Eka Putra

Kepada petugas, bupati meminta, agar memberikan pelayanan maksimal dan sebaik-baiknya, melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik secama petugas, dan melakukan evaluasi secara berkala.

Sehingga bila ada permasalahan di lapangan dapat dibenahi dengan segera. Kabag Organisasi Setdakab Tanah Datar selaku Ketua Panitia Kegiatan; Adriyanti Rustam oun menjelaskan.

Tentang inovasi pelayanan publik pada bidang kependudukan, perizinan, dan layanan kesehatan itu merupakan bukti keseriusan Pemkab Tanah Datar dalam meningkatkan layanan publik, sekaligus mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Dengan pelayanan publik Tanah Datar di ujung jari ini, ujarnya, masyarakat tak perlu lagi datang ke Batusangkar yang akan menghabiskan waktu dan biaya, mereka cukup menyelesaikan urusan dari rumah saja.

Atau paling jauh sampai ke kantor walinagari. Semua urusan, sebutnya, dijamin akan segera selesai, asal persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan lengkap.


Menurutnya, dengan menggunakan ujung jari dan telepon pintarnya, masyarakat sudah bisa mendapatkan dokumen yang mereka perlukan, sehingga tidak ada lagi warga yang tak terjangkau pelayanan cepat tersebut.

Kalau kini baru urusan dokumen kependudukan, perizinan skala usaha perseorangan, dan layanan puskesmas, maka dalam pengembangannya nanti.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18201
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini