Obati 12 Penyakit ini dengan Kencur, Simak Manfaatnya untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya

×

Obati 12 Penyakit ini dengan Kencur, Simak Manfaatnya untuk Kesehatan dan Cara Membuatnya

Bagikan berita
Manfaat kencur sebagai obat tradisionalmanfaat kencur (sumber foto: hello sehat)
Manfaat kencur sebagai obat tradisionalmanfaat kencur (sumber foto: hello sehat)

Mata pegal ini mungkin disebabkan oleh banyak faktor, seperti terlalu lama menatap komputer, melihat atau membaca dalam kegelapan, terpapar cahaya terang, sedang stres atau pusing.Cara mengobati:

Ambil 1 potong rimbang dibelah menjadi dua bagian. Lalu permukaan yang masih basah dipakai untuk menggosok pelupuk mata. Lakukan dalam beberapa waktu untuk mengatasi mata pegal karena kelelahan.

11. Keseleo

sumberfoto: halodoc 

Keseleo merupakan cedera yang terjadi akibat jatuh, atau aktivitas yang berlebihan hingga menekan otot dan tendon secara berebihan.Cara mengobati:

1 buah rimpang kencur dan beras yang sudah direndam air lalu kedua bahan tersebut di tumbuk halus dan diberi air secukupnya. Untuk pengobatan bahan yang sudah halus dioleskan atau digosokkan pada bagian yang keseleo sebagai bedak.

12. Mengatasi Rasa lelah

sumber foto: halodocRasa lelah ini mungkin memiliki cakupan yang luas, baik lelah fisik ataupun lelah mental. Biasanya lelah fisik terjadi karena aktivitas yang berlebihan, kekurangan energi, kurangnya waktu istirahat, pola makan yang kurang baik dan gaya hidup yang tidak sehat.

Cara mengobati:Siapkan 1 buah rimpang kencur yang besar. 2 sendok beras digoreng tanpa minyak (sangan) dan 1 biji cabai merah. Semua bahan direbus menggunakan 2 gelas air, saat air sudah tinggal  gelas, bahan rebusan dapat disaring. Bagi para pria dapat menambahkan 1 potong lengkuas dan tepung lada secukupnya. Cara pengobatannya cukup minum sekaligus dan diulangi hingga sembuh.

***Itulah manfaat kencur sebagai obat tradisional yang dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

(KK)Tonton juga video dari Youtube Klikkoran.com:

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=kUlABD4N7cM[/embed]

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 139723
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini