10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

×

10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

Bagikan berita
10  Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com
10 Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com

Terbuat dari lumpur dan plester adobe, struktur aslinya secara kasar dapat ditelusuri kembali ke abad ke-13, meskipun masjid itu dibangun kembali pada tahun 1907.Salah satu fitur Masjid Agung yang paling khas adalah telur burung unta yang ditempatkan di bagian paling atas pilar—mereka berdiri sebagai simbol kesuburan dan kemurnian di wilayah Mali.

Masjid Kristal di Kuala Terengganu, Malaysia

https://www.youtube.com/watch?v=LoU0fLms-V0

Tidak seperti kebanyakan masjid tradisional di dunia, Masjid Kristal Malaysia menampilkan tampilan yang lebih modern dan ramping dengan struktur baja dan kaca sepenuhnya.Kubah kaca masjid tampak seolah-olah terbuat dari emas murni ketika ruang sholat dan ruang pertemuan diterangi dari dalam.

Masjid Kristal juga menampilkan beberapa detail yang terinspirasi dari Cina dalam arsitektur dan desainnya.

Masjid Lala Mustafa Pasha di Famagusta, Siprus

https://www.youtube.com/watch?v=wCwxmMaKL3IAwalnya bernama Katedral Latin Saint Nicholas, Masjid Lala Mustafa Pasha menampilkan beberapa arsitektur Frank yang lebih mencolok di Timur Tengah.

Struktur ini diperkirakan dirancang oleh orang Prancis Jean Langlois pada akhir abad ke-13 dan ke-14. Selama berabad-abad, itu berfungsi sebagai situs suci di jantung Famagusta untuk sejumlah wilayah dan denominasi hingga akhirnya menjadi masjid pada tahun 1571.

Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko

https://www.youtube.com/watch?v=GITsqjl9E1IBatu pahatan tangan, ubin mosaik rumit, dan langit-langit berlapis emas menampilkan keunggulan pengerjaan Maroko di Masjid Hassan II.

Menghadap ke Samudra Atlantik, menara setinggi 700 kaki—terbesar kedua di dunia—menandai pintu masuk dari para pengunjung ke landmark Casablanca yang mencakup madrasah, hammam, museum lengkap, dan perpustakaan yang indah.

Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

https://www.youtube.com/watch?v=DFeaojgheOYKemegahan meletus dari Abu Dhabi sebagian berkat mahakarya budaya dan agama kota, Masjid Agung Sheikh Zayed.

Dengan 82 kubah marmer putih yang dipegang oleh 1.096 kolom eksterior, 96 kolom internal bertatahkan permata semimulia, tujuh lampu kristal Swarovski berlapis emas 24 karat, dan karpet terbesar di dunia di aula doa utamanya, tempat suci yang mewah ini menangkap keindahan dan inovasi desain Islam modern.Pola bunga mutiara yang rumit—mungkin detail masjid yang paling diingat—yang menghiasi dinding dan lantai dirancang oleh seniman dan ilustrator Inggris Kevin Dean .

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 101105
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini