10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

×

10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

Bagikan berita
10  Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com
10 Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com

Kubah pirus yang berkilauan di atas Masjid dan Madrasah Tilla Kari, yang terletak di pusat kota Samarkand. Situs Warisan Dunia UNESCO dibangun antara tahun 1646 dan 1660, dan interiornya menampilkan ubin berlapis emas yang rumit.

Masjid Kota Kinabalu Malaysia

https://www.youtube.com/watch?v=GozHemhLoAwMasjid Bandaraya Kota Kinabalu ialah masjid utama kedua yang dibina di bandar Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia selepas Masjid Negeri.

Masjid ini terletak di persisiran pantai Likas dengan keluasan 14.83 hektar.Masjid ini boleh menampung 12,000 orang jemaah pada satu masa.

Masjid tersebut telah dibuka dengan rasminya pada 18 Februari 2000.Masjid ini mempunyai ciri-ciri Masjid Nabawi dengan hampir 70 peratus kawasan masjid dikelilingi air.

Masjid Faisal Pakistan

https://www.youtube.com/watch?v=7x4NKm0u03w

Masjid Faisal ( Urdu : ل , diromanisasi : faisal masjid ) adalah masjid nasional Pakistan, yang terletak di ibu kota Islamabad .Ini adalah masjid terbesar keenam di dunia dan terbesar di Asia Selatan, terletak di kaki Bukit Margalla di ibu kota Pakistan, Islamabad.

Masjid ini memiliki desain kontemporer yang terdiri dari delapan sisi cangkang beton dan terinspirasi oleh desain tenda khas Badui .Pembangunan masjid dimulai pada tahun 1976 setelah hibah $28 juta dari Raja Saudi Faisal , yang menyandang nama masjid.

Desain tidak konvensional oleh arsitek Turki Vedat Dalokay dipilih setelah kompetisi internasional.Tanpa kubah khas , masjid ini berbentuk seperti tenda Badui, dikelilingi oleh empat menara setinggi 260 kaki (79 m).

Desainnya memiliki atap miring berbentuk cangkang delapan sisi yang membentuk ruang ibadah segitiga yang dapat menampung 10.000 jamaah.

Masjid Agung Djenné di Djenne, Mali

https://www.youtube.com/watch?v=Q1OpDqmaXo8Masjid Agung Djenné di Mali dianggap sebagai salah satu pencapaian terbesar arsitektur Sudano-Sahelian.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 101105
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini