10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

×

10+ Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia

Bagikan berita
10  Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com
10 Masjid dengan Desain Terbaik dan Terindah di Dunia (umma)*muslimahdaily.com*www.kontraktorkubahmasjid.com

KLIKKORAN.COM - Tempat-tempat suci, apa pun kepercayaan atau denominasinya, menawarkan wawasan keagamaan dan pemahaman sejarah yang baik.Dan seperti banyak struktur keagamaan lainnya di seluruh dunia, masjid sering kali bertindak sebagai lambang identitas budaya dan geografi kota.

Masjid telah menjadi pusat peradaban sepanjang sejarah Islam.Mereka dianggap sebagai detak jantung kota di mana sebagian besar kegiatan terjadi selama era kejayaan Nabi Muhammad (SAW).

Namun, pentingnya masjid tidak pernah diragukan. Banyak yang dibangun untuk menunjukkan warisan dan kejayaan Islam melalui desain dan arsitekturnya.Kubah, menara, dan ruang sholat adalah beberapa kesamaan yang lebih menonjol di banyak masjid di seluruh dunia tetapi tergantung pada lokasinya, masing-masing akan memiliki identitas uniknya sendiri.

Di bawah ini adalah 10 lebih ide desain Masjid terindah dan terbaik didunia  yang Kami rangkum dari berbagai sumber.

Masjid-i Nasir al-Mulk (Shiraz, Iran)

https://www.youtube.com/watch?v=hacZAPnk240Dikenal sebagai Masjid Merah Muda karena penggunaan rona kemerahan yang ekstensif, Masjid-i Nasir al-Mulk di Shiraz menampilkan dekorasi yang meriah dan mewah sifat yang umum di masjid-masjid akhir abad ke-19.

Masjid Akhmad Kadyrov) (Grozny, Republik Chechnya, Rusia)

https://www.youtube.com/watch?v=HjfR7hM9TKg

Selesai pada tahun 2008, Masjid Akhmad Kadyrov terletak di taman tepi sungai yang besar dan merupakan bagian dari kompleks luas yang mencakup madrasah, perpustakaan, dan asrama siswa.Eksteriornya memiliki kubah yang dikelilingi oleh empat menara yang menjulang tinggi, dan dinding marmer bergaris merah di interiornya terinspirasi oleh Masjid Agung Córdoba.

Masjid Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan (Abu Dhabi, UEA)

https://www.youtube.com/watch?v=bobFw0E3lp0

Dibangun pada tahun 2007 dan dinamai untuk mantan penguasa Abu Dhabi, Masjid Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan saat ini menempati peringkat sebagai masjid terbesar kedelapan di dunia dan dapat menampung 40.000 orang.Arsitek Suriah Yusef Abdelki, yang bekerja dengan Halcrow Group dan firma arsitektur/desain interior Spatium pada proyek tersebut, terinspirasi oleh siklus bulan, yang menjadi dasar kalender agama Islam.

Masjid dan Madrasah Tilla Kari (Samarkand, Uzbekistan)

https://www.youtube.com/watch?v=p8OIHUbchaY

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 101105
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini