Jadwal Tayang Moon Knight: Perbedaan Super Hero Marvel Moon Knight dengan Batman

×

Jadwal Tayang Moon Knight: Perbedaan Super Hero Marvel Moon Knight dengan Batman

Bagikan berita
Jadwal Tayang Moon Knight: Perbedaan Super Hero Marvel Moon Knight dengan Batman
(ilustrasi)
Jadwal Tayang Moon Knight: Perbedaan Super Hero Marvel Moon Knight dengan Batman (ilustrasi)

Moon Knight juga dipersenjatai beberapa item yang ia gunakan saat beraksi misal dart yang berbentuk bulan sabit . Karena dihidupkan kembali, ia juga mendapatkan kekuatan dari dewa bulan, Khonsu.Moon Knight memperoleh kekuatan super dalam hal kecepatan, keahlian, dan stamina. karena memperoleh kekuatan dari bulan, kekuatan Moon Knight berdasarkan pada siklus bulan dan semakin kuat saat memasuki fase bulan purnama.

Selain itu Ia juga memiliki penglihatan malam yang tajam dan mampu menyembuhkan luka dengan cepat ketika berada di bawah sinar bulan.Moon Knight VS Batman

Kedua Pahlawan ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama Pahlawan berjubah, kaya dan ahli dalam bertarung. Meskipun Moon Knight sering kali diasosiasikan dengan karakter Batman, namun ada beberapa perbedaan antara keduanya antara lain:Jika Bruce Wayne (Batman) mendapatkan kekayaan dari warisan keluarganya, Moon Knight memperoleh kekayaannya sebagai tentara bayaran.

Di balik sosok Marc Spector, ternyata ia adalah seorang penderita dissociative identity disorder (DID). Kekayaannya ini menjadikannya memiliki identitas lain bernama Steven Grant.Tidak hanya sebagai Steven Grant, identitas lain dari tokoh ini adalah sebagai Jake Lockley, yang berprofesi sebagai seorang supir taksi.

Selain itu, keputusannya menjadi seorang Moon Knight bukan didasarkan pada trauma masa lalu seperti Batman.Moon Knight menjadi seorang pahlawan sebagai bentuk pengabdian dan wakil Khonsu dalam memerangi kejahatan di bumi.

Perbedaan Moon Knight dengan Batman juga terlihat jelas dari segi kekuatan sebab Moon Knight tidak hanya merupakan seorang pahlawan dalam balutan jubah, akan tetapi ia juga memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh Batman.Moon Knight memiliki kekuatan yang diberikan oleh Khonsu yang merupakan sosok Dewa Bulan bangsa Mesir, sementara itu Batman hanya mengandalkan kekuatan fisik dan teknologi untuk bertarung.

Sebagai seorang pahlawan dan tentara bayaran, Moon Knight memiliki beberapa musuh yang pernah ia lawan seperti Shadow Knight, Black Specter, dan Raoul Bushman.Sayangnya tidak seperti superhero lainnya yang masih memberi belas kasihan terhadap musuhnya, Moon Knight termasuk sosok yang brutal dan kejam.

Ia tak segan bermain kasar dengan musuh-musuhnya. Bahkan, Moon Knight telah dicap sebagai sosok paling brutal di antara sosok karakter Marvel lainnya.Meskipun sering bekerja sebagai individu, Moon Knight ternyata pernah bersinggungan dan bekerja sama dengan karakter Marvel lainnya seperti Doctor Strange dan Hawkeye.

Moon Knight bahkan sempat bergabung dengan The Secret Avengers setelah direkrut oleh Steve Rogers dan bermarkas di Los Angeles. Namun, terkadang Moon Knight juga terlibat perkelahian dengan para superhero Marvel lainnya.Moon Knight akan jadi serial televisi

Pada gelaran tahuan Disney D23, pihak Marvel Studio secara mengejutkan mengumumkan bahwa Moon Knight akan masuk dalam jajaran fase 4 MCU bersama dengan Ms. marvel dan She-Hulk. Serial ini nantinya akan tayang di layanan streaming Disney .Masuknya Moon Knight dalam MCU akan menambah keragaman cerita di fase 4 nantinya. Salah satunya adalah bertambahnya organisasi jahat baru dalam MCU bernama The Committe yang juga menjadi organisasi yang dilawan Moon Knight.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 42971
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini