Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

×

Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

Bagikan berita
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Bengkulu dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi, untuk rayakan tahun baruan 2024.

Apabila kamu belum ada rencana tertentu untuk merayakan tahun baruan, simak beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan mulai dari berendam hingga piknik.

Namanya juga liburan, tentu digunakan sebagai momen melepas penat. Nah kamu bisa berendam di Air Panas Suban, agar menghilangkan segala nyeri atau pun keluhan penyakit.

Setelah berendam dan pulih kembali, kamu bisa piknik di tepi Danau Suro atau disekitar Benteng Marlborough. Jika suka trail menantang, lakukan saja Pendakian Gunung Kaba atau kemping di Hutan Bakau Pulau Bai.

Ohya, jangan lupakan momen foto-foto ya dan Kebun Teh Kabawetan bisa jadi salah satu rekomendasi tempat untuk kamu kunjungi untuk menikmati semua momen tersebut.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baruan di Bengkulu

1. Danau Suro

foto: Adriansyah Putera/Wisata IDN
foto: Adriansyah Putera/Wisata IDN

Pertama, kamu dapat mengunjungi Danau Suro yang beralamat di Suro Ilir, Ujan MAS, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Di sana, kamu bisa menaiki rakit perahu untuk berkeliling.

Danau Suro dijadikan sebagai Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Air, hanya dengan bayar Rp5.000 saja sebagai tiket masuk dan nikmati keindahan sekitar dari pukul 09.00-18.00 WIB setiap harinya.

"Keren suka banget pemandangan nya, waktu pagi dan sore. Apalagi sambil berkumpul dan menikmati pemandangan alam yang indah serta asri, bisa makan-makan bersama keluarga & teman hingga pasangan tercinta," tulis Mabar 1 dalam keterangannya.

"Tempat wisata nya cocok bersama keluarga, teman dan acara bersantai lainnya. Suasana nya Nyaman dan masih Natural yang bagus banget pokoknya," timpal Fnr Company yang berkunjung pada awal 2023 lalu.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini