Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

×

Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

Bagikan berita
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)

2. Pendakian Gunung Kaba

foto: Adriansyah Putera/Wisata IDN
foto: Adriansyah Putera/Wisata IDN

Pendakian Gunung Kaba dapat dijadikan sebagai wadah belajar mendaki tanpa biaya dan beroperasi selama 24 jam, alamatnya di Sambirejo, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dengan ketinggian 1.952 Mdpl.

Butuh waktu sekitar 2 jam pendakian untuk mencapai puncak, melansir bengkulunews, pendakiannya relatif mudah dengan rute tidak terlalu curam hingga memberikan kenyamanan bagi pemula karena ada jalur setapaknya.

Jadi tidak sama seperti trail pendakian lain yang menanjak bebatuan hingga lumpur di sepanjang perjalanan, tapi suasananya tetap asri dengan kedengaran suara siamang beserta kicauan burung. Tenang saja karena aliran sungainya sangat bersih, bahkan bisa dikonsumsi langsung.

Selain itu, terdapat 2 jalur bagi pendaki yaitu area tanah dan aspal dan bisa dilalui dengan kendaraan bermotor. Perlu diingat bahwa kawasan gunungnya aktif, maka potensi keluarnya asap juga sangat mungkin. Bahkan, airnya berwarna hijau tosca berdasarkan postingan artikel bengkulunews.

3. Benteng Marlborough

foto: Roy Sitorus/Wisata IDN
foto: Roy Sitorus/Wisata IDN

Dengan mengunjungi Benteng Marlborough yang beralamat di Jalan Benteng, Kebun Keling, Kecamatan Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu berarti kamu siap memahami segala sesuatu tentang sejarah.

Karena dulunya, tempat wisata ini merupakan markas besar peninggalan Inggris dan konon katanya memiliki nuansa seram. Apalagi sudah dibangun sejak tahun 1714 oleh Inggris, kemudian dimiliki Belanda pada 1825.

Kini, tempat wisata Benteng Marlborough tersebut berisikan segala sesuatu koleksi terkait artefak bersejarah hingga informasi tentang rempah-rempah beserta metode dagangnya dahulu.

Seperti wisata ke museum pada umumnya, kamu akan ditemani tour guide yang memberikan pengarahan terkait isian gedung hingga sejarah lengkapnya untuk menambah ilmu pengetahuanmu lebih banyak.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini