Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

×

Liburan Tahun Baruan 2024 di Bengkulu, Datangi Saja 6 Tempat Wisata Ini

Bagikan berita
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)
Ilustrasi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu (foto: Canva)
null
foto: pariwisatabengkulu

Terakhir, jangan lupa melepas penat dengan mendatangi Air Panas Suban yang beralamat di Jalan Cawang Baru, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Menurut Tempo, lokasi ini merupakah salah satu sumber air panas yang mengalir.

Seperti yang diketahui bahwa kamu dapat meredakan berbagai gejala tidak mengenakkan pada badan dengan berendam air panas, apalagi Air Panas Suban dekat dengan mata air. Di sekitar lokasi juga banyak pepohonan, sehingga hawa sejuk tetap terasa.

Tempat wisata ini sudah dibuka untuk umum sejak 1 November 1967 dan selalu jadi lokasi yang diminati, bahkan di sekitar juga ada batu Tri Sakti yang mengisahkan sosok Sebei Teret, Sebei Tikis dan sebei Bitan dan katanya bisa memecahkan permasalahan penduduk.

Jadi jika berkunjung ke Air Panas Suban, kamu tidak hanya bisa melepas penat dengan berendam serta menikmati suasana sejuk pepohonan sekitar. Tapi juga mengetahui legenda rakyat, sembari berbincang dengan masyarakat lain.

Itulah rekomendasi 6 tempat wisata di Bengkulu dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi sebagai momen liburan tahun baruan 2024 untuk melepas penat atau sekedar mengabadikan foto-foto, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini